by

Merasa Sehat dan Tak Timbul Gejala, Mangala Kaget Dinyatakan Positif Corona

DimensiNews.co.id, VALENCIA- Mantan bek Manchester City yang kini memperkuat Valencia, Eliaquim Hans Mangala, terkejut dirinya dipastikan positif mengidap virus corona. Sosok yang pernah jadi bagian dari City dari 2014-2019 ini mengatakan, dia tak merasakan sakit atau penurunan kebugaran sedikitpun sebelum atau setelah dites.

“Saya merasa baik-baik saja, saya tak menunjukkan gejala. Tapi sejak dinyatakan positif, saya sudah mengurung diri di rumah dan terpisah dari keluarga saya,” ujarnya dikutip dari Sky Sports, Senin (16/3).

Mangala menyatakan, kini pengalaman mengajarkannya bahwa meski tak menunjukkan gejala Covid-19, virus corona bisa saja sudah diidap seseorang. Untuk itulah, dia berharap pengalamannya ini menjadi hikmah bagi siapapun.

“Saya merekomendasikan kepada siapapun untuk mengikuti arahan pihak kesehatan dan usahakan untuk mengurangi kontak dengan orang lain meskipun terlihat sehat-sehat saja,” kata dia.

City pun sudah mengirimkan ucapan penyemangat bagi Mangala. “Yang terbaik untukmu Mangala, lekas sembuh,” kata City dalam twitter resminya.

Sebelum Mangala, rekan setimnya di Valencia, Ezequiel Garay menjadi pemain La Liga pertama yang dinyatakan positif terjangkit virus corona di La Liga, menurut laporan The Sun pada Ahad (15/3). Bek asal Argentina berusia 33 tahun itu membenarkan kabar tersebut melalui akun Instagram-nya.

Garay menyampaikan kondisinya sangat baik meski harus mengkarantina diri sendiri. “Jelas saya memulai tahun 2020 dengan buruk,” tulis mantan bek Real Madrid tersebut kepada 548 ribu pengikutnya di media sosial tersebut.

(rpb)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed