oleh

Wakil Bupati Sarolangun dan Kadis Pertanian hadiri panen raya di Desa Bukit

DimensiNews.co.id, SAROLANGUN- Wakil Bupati Sarolangun, Hilalatil Badri, didampingi Kadis Pertanian Sakwan, panen raya bersama para petani di Desa Bukit, Kecamatan Pelawan, Sarolangun, Senin (2/3).

Ketika mengikuti panen padi ini, Hilal mengaku senang karena hasil panen tahun 2020 ini lumayan besar. Di bawah terik panas matahari, Hilal didampingi masyarakat sekitar dengan semangat memanen padi.

Hilal menuturkan, panen raya tahun ini bisa dilakukan dua kali dalam satu tahun dengan hasil yang memuaskan.

“Dari hasil satu hektar 7.1 ton. Ini lumayan baik hasilnya, kita berdoa terus petani semakin maju dan sukses. Kita selalu berdoa, mudah-mudahan kedepan baik hasilnya,” kata Wabup, Senin (2/3).

Panen kali ini pada benih padi jenis INPARI 30, dan setelah panen dari bibit jenis itu akan diganti lagi jenis lain.

Lanjutnya lagi, dengan lahan kurang lebih  91 hektar dan didukung oleh jaringan irigasi yang sudah cukup bagus, diharapkan para petani bisa meningkatkan kualitas tanamnya kedepan.

“Sudah bangun embung. Jadi nanti musim kemarau tidak kesulitan air,” ujarnya.

Disamping itu, dengan fasilitas pertanian yang sudah dipenuhi oleh pemerintah ini tidak ada alasan lagi untuk petani bermalas-malasan. Dukungan  pemerintah mulai dari bibit, pola menanam didampingi para PPL pertanian terus ditingkatkan agar memberikan bimibingan, sehingga hasil diharapkan bisa tercapai. (sanu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed