by

Letjen TNI AM Putranto Terima IMI Jabar Award 2019

DimensiNews.co.id BOGOR – Komandan Kodiklat Angkatan Darat (Dankodiklatad), Letjen TNI AM. Putranto, kembali menerima penghargaan IMI Jabar Awards 2019 sebagai Tokoh Inspiratif Otomotif Jawa Barat pada acara Rakerprov IMI Jabar 2020, yang dilaksanakan di Lor In Hotel Sentul, Bogor, Rabu (26/2/2020).

Putranto dianggap telah membesarkan dunia otomotif dengan memajukan dan mengangkat komunitas offroad serta turut mendukung kegiatan otomotif yang digelar di Jawa Barat sehingga berkembang pesat.

Bro Putranto demikian sapaan akrabnya yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat Indonesian Off Road Federation (IOF) berterimakasih dan mengapresiasi pemberian penghargaan ini.

“Kalau hobi dipadukan dengan hal-hal positif dan bermanfaat untuk orang banyak serta yang utama mendukung tugas pokok, yang didasari bekerja dengan hati, profesional dan selalu bersyukur, maka kita tidak pernah kehilangan energi dan inspirasi,” ujarnya.

Dankodiklatad Letjen TNI AM Putranto terima IMI Jabar Award 2019

Hal inilah yang membuat Putranto selalu menyertakan bakti sosial saat event komunitas offroad. “Hal ini saya lakukan untuk mengingatkan komunitas agar mempunyai rasa peduli terhadap masyarakat yang kurang beruntung. Selain itu juga selalu ada kegiatan pembentangan bendera untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dalam bingkai menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” tuturnya.

Ia pun menyatakan akan mendukung setiap acara yang dilaksanakan untuk memajukan dunia otomotif di tanah air. Seperti yang beliau lakukan pada acara Grand Final Super Adventure Dankodiklatad Cup Night Road Race 2019 pada 16 November 2019 yang lalu.

Lomba yang diikuti 413 peserta/starter ini mendapat dukungan penuh dari Putranto, sebagai bentuk dukungan kepada Pengprov IMI Jabar dalam ajang pencarian bakat dan pembinaan atlet – atlet muda Jawa Barat.

Acara Grand Final Super Adventure Dankodiklatad Cup Night Road Race 2019 mengkombinasikan perpaduan antara sport dan entertaiment. Sebelum perlombaan dimulai, digelar pengibaran bendera Merah Putih yang diikuti oleh seluruh pembalap dan masyarakat, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri bersama-sama.

Malam itu nampak ribuan penonton memadati sirkuit non permanen di ruas jalan Aceh, Saparua dan jalan Ambon Kota Bandung. Selain itu penonton juga menikmati sajian hiburan dan pentas musik diantaranya yang juga diisi grup Band Secapa AD yang tampil memukau.

Bukan kali pertama Putranto menerima penghargaan dari dunia otomotif, sebelumnya Putranto telah menerima IMI Jabar Awards 2017 kategori Lifetime Achievement dan IMI Sumsel Awards 2018 kategori Penghargaan Tokoh Otomotif.(DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed