by

Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs Rikwanto Melakukan Penanaman Pohon Mangrove di Tidore

DimensiNews.co.id, Tidore Kepulauan – Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Drs Rikwanto,SH.,M. Hum bersama dengan Ibu Bhayangkari Polda Malut serta para rombongan melakukan penanaman pohon mangrove di kawasan pantai Guralaha, Kelurahan Mafututu, Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan. Jumat (21/02/2020).

Kegiatan serentak seluruh Indonesia yang diprakasai oleh Polairud tersebut bertemakan Polri peduli penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir.

Kapolda dalam sambutannya menyampaikan bahwa penanaman pohon Magrove tersebut dengan maksud adalah bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan masyarakat. Sebab sudah banyak terjadi peristiwa paling ringan sampai dahsyat yakni abrasi hingga tsunami.

“Jadi apa salahnya kita menjaga alam, karena kalu kita menjaga alam maka alam akan menjaga kita. Menjaga alam salah satunya adalah menjaga pantai kita,” kata Kapolda.

Kapolda dalam kesempatan tersebut berharap agar nantinya pohon yang ditanam ini dapat terus dipelihara dan dijaga kelestriannya supaya bermanfaat bagi kehidupan.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara pohon yang telah tertanam sehingga dapat bermanfaat maksimal bagi kehidupan,” ujar Kapolda.

Kapolda juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tutur melakukan sosialisasi tentang pentingnya pelestarian hutan dan lingkungan sekitar kepada semua generasi bangsa agar dapat memberikan manfaat secara berkelanjutan.

Selain itu, Kapolda juga mengajak untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, untuk menggalakkan kegiatan-kegiatan terkait dengan lingkungan.

Sementara itu, mewakili Wali Kota Tidore Kepulauan, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Halil Ahmad menyampaikan selamat datang kepada Kapolda Maluku Utara, Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto dalam kunjungan kerja perdana ke Kota Tidore Kepulauan tepatnya di Kelurahan Mafututu Kecamatan Tidore Timur.

“Selamat datang pak di Kota Tidore Kepulauan, kota kecil terbersih yang telah meraih piala Adipura sembilan kali. Kota yang pernah menjadi Ibu kota sementara Irian Barat dengan Gubernur pertamanya Sultan Zainal Abidin Syah yang merupakan Sultan Tidore pada waktu itu,” kata staf ahli, membacakan sambutan tertulis Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim.

Dikatakan juga, pada hari ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan diadikannnya lokasi penanaman pohon bakau atau mangrove oleh Polda Maluku Utara melalui Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara.

“Tentunya tak lupa kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan hal ini merupakan bentuk kepedulian kepada daerah kami serta lingkungan sekitar,” tutur Halil. (SS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed