by

Di HUT Ke-68 Pusdikkes, Kodiklatad Dipercaya Kementrian Kesehatan Mendidik Nusantara Sehat

DimensiNews.co.id, JAKARTA- Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Kodiklatad dipercaya oleh Kementerian Kesehatan RI dalam program ‘Mendidik Nusantara Sehat’ dan mengelola tanggap bencana di seluruh wilayah di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Guru Militer (Gumil) Gol V Deppengkesum Pusdikkes Kodiklatad, yang juga Ketua Panitia HUT ke-68 Pusdikkes Kodiklatad, Letkol Ckm (K) Siti Halimah mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dan bekerjasama dengan beberapa instansi, terutama untuk tanggap bencana.

“Kami sudah dipercaya oleh Kementerian Kesehatan untuk mengelola atau tanggap bencana di seluruh wilayah di Indonesia. Kita bekerjasama dengan masyarakat, pemerintah dan instansi terkait dari Sabang sampai Merauke,” ujarnya, di Pusdikkes Kodiklatad, Jakarta Timur, Senin kemarin (10/2/2020).

Pudikkes Kodiklatad juga diberikan izin untuk menggelar pelatihan bela negara di luar Kementerian Pertahanan RI. Sehingga tidak hanya memberikan pemahaman terkait kesehatan, nantinya peserta bisa mendapat pengetahuan baru.

“Saat ini kita sudah masuk era 4.0. Kita harus terus belajar ilmu pengetahuan yang baru, sehingga bisa membentuk tenaga kesehatan yang inovatif dan handal,” katanya.

Di HUT ke-68 Pusdikkes Kodiklatad tahun ini, Siti berharap agar instansinya bisa terus melahirkan generasi tenaga kesehatan profesional dan inovatif untuk TNI AD. Ia pun meminta agar seluruh alumni tidak melupakan almamater.

Pusat Pendidikan Kesehatan Angkatan Darat merayakan hari jadinya yang ke-68. Acara tersebut digelar di markas Pusdikkes yang dihadiri oleh para tamu undangan dari berbagi angkatan. (hl/Amy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed