oleh

Terlibat Perampokan Sadis, Polres Bogor Bekuk Oknum Sekdes dari Lebak

DimensiNews.co.id, BOGOR- Polres Bogor menangkap seorang oknum Sekretaris Desa (Sekdes) asal Sobang, Lebak, Banten, berinisial E lantaran terlibat dalam aksi perampokan bersama komplotannya di Kampung Babakan Haruman, Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Selain merampok, E bersama komplotannya juga menyandera dan menganiaya suami istri penghuni rumah di wilayah Cijeruk pada Rabu (15/01/2020) kemarin.

“Kita amankan enam dari delapan pelaku curas, salah satu pelaku oknum Sekdes aktif di wilayah Sobang, Kabupaten Lebak, Banten,” kata Polres Bogor, AKBP M. Joni di Mapolres Bogor, Kamis (6/2/2020).

Joni menjelaskan komplotan perampok itu menyatroni rumah korban dini hari dan sempat melakukan kekerasan saat korban mencoba teriak meminta tolong.

“Mereka masuk menyongkel rumah dini hari dan menyekap dua korban. Istrinya sempat mencoba berteriak kemudian dianiaya dengan dipukul di kepala dan pundak. Jadi memang rumah ini sudah jadi target karena dikenal orang berada di kampung itu,” jelasnya.

Setelah menyekap korban, komplotan perampok lantas menguras habis harta benda dalam rumah berupa dua unit mobil, satu unit motor, perhiasan emas 30 gram, sembako hingga uang tunai jutaan rupiah.

“Kerugian korban sekitar Rp 350 juta,” tambah Joni.

Polisi yang mendapat laporan itu, langung melakukan olah tempat kejadan perkara dan berhasil menangkap enam dari delapan pelaku termasuk E. Salah satu pelaku pun terpaksa ditembak petugas bagian kakinya karena berusaha melawan saat ditangkap.

“Kita jerat Pasal 365 KUHP pencurian kekerasan hingga korban luka ancamannya 10 tahun penjara. Kita masih terus mencari dua pelaku lain yang buron juga kendaraan yang sudah dijual pelaku,” tutupnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed