by

Kerja Cepat, Sudindukcapil Jaksel Distribusikan 54 Ribu E-KTP

DimensiNews.co.id JAKARTA – Sebanyak 54.083 e-KTP didistribusikan kepada warga di 65 kelurahan oleh Suku Dinas (Sudin) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

Kasudin Dukcapil Jakarta Selatan Abdul Haris menjelaskan, bahwa e-KTP yang dicetak dari jatah blanko yang didapat dari Dinas Dukcapil DKI Jakarta sampai 69 ribu keping.

“Per hari ini pukul 14.00 warga yang memohon sudah bisa mengunjungi kantor kelurahan setempat,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk mempermudah pencarian e-KTP yang dicetak, nama-nama penerima dibagi per RW di kelurahan. Dan pada Sabtu serta Minggu lusa, Sudin Dukcapil Jakarta Selatan akan menyelesaikan pencetakan 14.917 blanko lagi.

“Ditargetkan sisanya akan habis dicetak pada hari Minggu (19/1). Jadi Sabtu dan Minggu kita akan lembur untuk memantau di kelurahan-kelurahan untuk siap cetak,” ucapnya.

Dengan begitu, jatah 69 ribu blanko yang diterima langsung habis dicetak untuk kemudian dibagikan ke warga. Padahal masih ada 28.315 pemohon lagi yang membutuhkan blanko e-KTP.

“Jadi kita masih membutuhkan sekitar 30 ribu blanko lagi. Namun kita berharap ingin diberikan 50 ribu blanko lagi sebagai cadangan jika ada kebutuhan mendesak,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed