by

Bupati Sidoarjo dan Tiga Orang Tertangkap OTT KPK

DimensiNews.co.id, Surabaya – Bupati Sidoarjo, Syaifulilah dan tiga orang pejabat Pemkab tertangkap tangan KPK di Pendopo Delta Wibawa, Selasa malam, (07/01).

Sebelumnya, Sekira pukul 22.50 WIB, nampak mobil Avanza putih menerobos masuk ke Pendopo, meski sempat dihentikan oleh petugas penjagaan dari Satpol PP Sidoarjo, namun mobil tersebut tetap melaju masuk dengan tergesa.

Kemudian nampak turun dari mobil tersebut berjumlah empat orang dengan memakai masker, diduga kuat bahwa mereka adalah empat orang penyidik dari KPK.

Para pihak yang amankan dalam OTT KPK tersebut dibawa ke Polda Jatim dan diperiksa intensif disana. Nampak Bupati Sidoarjo, Saifulilah bersama tiga orang lainnya turut dalam rombongan tersebut. Diduga bukan hanya Bupati yang tertangkap dalam OTT KPK itu, namun beberapa pejabat Pemkab juga turut diamankan.

Dikonfirmasi wartawan, Ali Fikri Plt Juru bicara KPK membenarkan hal penangkapan tersebut, ” Iya benar, KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Sidoarjo, Jawa timur. Terkait pengadaan barang dan jasa. Info selanjutnya akan kita sampaikan di konferensi pers.” Ungkapnya.

Penangkapan Bupati 2 periode ini adalah penangkapan Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK yang pertama kali setelah dilantiknya pimpinan KPK jilid V, Firli Bahuri dimana sebelumnya sempat diragukan KPK tidak lagi bisa melakukan OTT setelah adanya revisi UU KPK dan dibentuknya Dewan Pengawas lembaga antirasuah. (By)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed