by

Kodiklatad Kirim Tim Rehabilitasi Pasca Banjir ke Jabodetabek

DimensiNews.co.id BANDUNG – Kodiklat Angkatan Darat (Kodiklatad) kembali memberangkatkan lima truk bantuan untuk korban banjir di Jabodetabek. Bantuan ini merupakan gelombang lanjutan setelah pada Kamis (2/1/2020) Kodiklatad memberangkatkan du truk bantuan.

“Semalam kita berangkatkan kembali lima unit truk berisi sembako dan perlengkapan harian yang merupakan donasi dari satuan jajaran Kodiklatad dan pihak-pihak lain yang ingin membantu,” ujar Letjen TNI A.M Putranto, Dankodiklatad, Sabtu (4/1/2020).

Tidak hanya sembako dan perahu karet, kali ini Kodiklatad mengirimkan personel khusus yang bisa membantu evakuasi dan rehabilitasi kawasan pasca banjir. Seperti dari jajaran Pusdikbekang sebagai awak LCR (perahu karet), anggota Pusdikzeni guna membantu rehabilitasi tanggul yang jebol, serta anggota Pusdikkes guna membantu korban yang sakit.

“Kita lakukan seoptimal mungkin untuk membantu meringankan penderitaan masyarakat dan membantu pemerintah dalam menanggulangi dampak akibat banjir,” ucapnya.

Pelaksanaan distribusi logistik berupa sembako, pakaian dan perlengkapan harian dikoordinasikan dengan aparat TNI dari Kodim 0509/Kab Bekasi khususnya Koramil 02/Tarumajaya, dan Koramil 04/Babelan yang menjadi posko banjir aparat kewilayahan. (Dar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed