oleh

Keberadaan Gudang di Kavling DPR Cipondoh Penyebab Banjir

DimensiNews.co.id, TANGERANG — Pembangunan kawasan pergudangan di wilayah Cipondoh Kota Tangerang disinyalir menjadi pemicu banjir. Pasalnya warga Kelurahan Kenanga di dua lokasi yaitu di RT 02 dan RT 06 RW 01 Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang harus merasakan banjir hingga lutut orang dewasa, Rabu (1/1/2020).

Puluhan rumah warga harus merasakan banjir yang sebelumnya tidak pernah dirasakan. Hujan yang terus mengguyur merata di seluruh wilayah Kota Tangerang sejak malam tadi tidak membuat warga khawatir karena menurut warga di wilayah Kavling DPR Blok A tersebut setiap hujan besar tidak pernah kebanjiran.

“Kami sudah puluhan tahun tinggal disini (Kenanga), baru ini merasakan kebanjiran, ini karena pembangunan gudang yang tidak memperhatikan drainasenya,” ungkap Husn, warga yang paling terdampak banjir.

“Masa gudang sebasar itu drainasenya hanya sejengkal, asal-asalan,” imbuhnya.

Warga yang terlelap tidur tidak sempat menyelamatkan barang berharga miliknya untuk di evakuasi. Nampak peralatan rumah tangga milik warga mengapung diatas air.

Para warga berharap, pemerintah daerah dapat memberi perhatian atas musibah ini. Mereka khawatir curah hujan yang tinggi kejadian banjir merendam rumah akan kembali terjadi bila tidak ditemukan solusi.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu kawasan Kavling DPR ramai diberitakan terkait perizinan, saat dilakukan inspeksi mendadak (sidak) oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto bersama anggota, puluhan gudang yang berada di Kavling DPR Blok B tidak dapat menunjukan Surat Izin Membangun (IMB) dan menyalahi aturan peruntukan, bahkan ada beberapa gudang didapati menyalahi aturan batas median jalan.

Atas musibah ini warga berharap anggota dewan yang sebelumnya sudah melakukan sidak di Blok B Kecamatan Pinang diminta untuk melakukan sidak pada Kavling Blok A yang berada di Kecamatan Cipondoh.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo saat di hubungi melalui pesan Whatsapp berjanji akan melakukan sidak di Kavling DPR Blok A dalam waktu dekat.

“Ya bro, sebagai masukan nanti saat hearing, untuk sidak gudang” yg wilayah cipondoh diagendakan januari ini,” balasnya singkat.(dul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed