by

Puncak Peringatan Hari Juang TNI AD dan HUT Kodiklatad Digelar di Cipatat

DimensiNews.co.id BANDUNG – Puncak peringatan Hari Juang ke-74 TNI AD dan HUT ke-25 Kodiklatad akan berlangsung di Kompleks Pusdikif Pusenif Cipatat, Bandung Barat, Jawa Barat mulai 20 sampai 22 Desember 2019.

Bekerjasama dengan Indonesia Off-road Federation (IOF) Pengda Jawa Barat, kegiatan tersebut akan dimeriahkan dengan Final Round Off-road dan One Day Trip Adventure Moto Trail

“Kegiatan tersebut merupakan acara puncak dari seluruh rangkaian peringatan HUT Kodiklatad yang telah dilaksanakan sejak November 2019. Rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain karya bakti, donor darah, tali asih, dan baksos yang dilaksanakan di Jakarta, Sumatera, maupun Bandung,” kata Wakil Komandan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Eka Wiharsa saat konferensi pers di Cafe Ganesa, Jalan Brigjen Katamso, Bandung, Senin (16/12/2019).

Eka menyampaikan bahwa kegiatan di tanggal 20 Desember 2019 akan dilaksanakan bersamaan acara gowes dengan 1.000 peserta, gerak jalan santai 1.000 orang dan bhakti sosial berupa pembagian sembako dan pengobatan gratis kepada 2.500 masyarakat kurang mampu, serta sunatan massal kepada 100 orang anak-anak. “Ada juga kegiatan Remote Control Open Championship,” ucapnya.

Sedangkan pada pada tanggal 21 Desember 2019 akan dilaksanakan Final Round Offroad yang merupakan Kejurda Seri 3 IOF Pengda Jabar serta kegiatan One Day Adventure 2×1 yang bakal diikuti oleh 1.000 peserta/crosser.

“Pada kegiatan ini akan dimeriahkan dengan menampilkan artis, band Rif dan Wika Salim. Kegiatan tersebut akan berlanjut sampai tanggal 22 Desember 2019 yakni Final Round Adventure Offroad IOF Pengda Jabar hari Ke-2,” ujarnya.

Masih dalam rangkaian ini, lanjutnya, Kompleks Pusdikif Pussenif Cipatat juga akan ditanami dengan 1.500 tanaman keras yang berfungsi untuk mencegah tanah longsor, juga untuk menampung air sebagai cadangan pada musim kemarau.

“Untuk acara syukuran peringatan HUT Ke-25 Kodiklatad telah dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2019 yang lalu,” tandasnya.

Sebelumnya, pada 10 Desember 2019 lalu Kodiklatad juga mengundang purnawirawan anggota Legiun Veteran RI serta masyarakat yang terdiri dari berbagai komunitas 4×4, komunitas 2×1, anak yatim piatu dan tukang becak. Dalam kesempatan ini juga diberikan santunan kepada warakawuri, penarik becak, dan anak yatim berupa sembako dan uang santunan serta diserahkan pula sumbangan bagi para Veteran.(Dar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed