by

Sejarah dan Kegiatan Sosial Jalasenastri Korps Marinir Terpajang di Galeri Bintarti

DimensiNews.co.id, JAKARTA- Berbagai kegiatan sosial dan perjalanan sejarah Jalasenastri Korps Marinir terpajang dalam Galeri Bintarti. Hal tersebut terlihat saat renovasi Kantor Pusat Jalasenastri dan Digitalisasi Galeri Bintarti di Jl. Tabah Raya, Komplek TNI AL Kodamar Jakarta Utara, Kamis (12/12) kemarin.

Merupakan kebanggaan tersendiri bagi Jalasenastri Korps Marinir dengan dimunculkannya beberapa kegiatan yang turut mengisi di dalam Gedung Galeri Bintarti. Galeri Bintarti digagas oleh Mantan Ketua Umum Jalasenastri Endah Ade Supandi dan diresmikan pada tanggal 9 Mei 2018, merupakan galeri pusat dipamerkannya seluruh kegiatan Jalasenastri.

Beberapa kegiatan pokok Jalasenastri Korps Marinir yang terpajang antara lain kegiatan sosial dalam kunjungan ketiga Posyandu binaan di Komplek Marinir Cilandak Jakarta Selatan oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Etta Suhartono dan jajajaran pengurusnya. Selain itu, dipamerkan juga sejarah terbentuknya Jalasenastri Korps Marinir, foto beberapa kegiatan perlombaan dan prestasi Jalasenastri Korps Marinir di tingkat pusat.

Sementara renovasi Kantor Pusat dan Digitalisasi Galeri Bintarti sendiri diresmikan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksmana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., sebagai Pembina Utama Jalasenastri TNI AL didampingi oleh Ketua Umum Jalasenastri Manik Siwi Sukma Adji. Dalam kegiatan itu dilakukan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wataala, Tuhan Yang Maha Esa di berikan kepada pendiri Galeri Bintarti, Endah Ade Supandi.

Hadir dalam kegiatan ini segenap pejabat Utama TNI AL mulai dari para Asisten Kasal, para Pejabat Kotama TNI AL Wilayah Barat, para Mantan Ketua Umum Jalasenastri dari masa ke masa, segenap Ketua Bakor Jalasenastri Wilayah Barat dan Pengurus Pusat Jalasenastri. (Andi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed