by

Inilah 4 Hotel dan Penginapan Bawah Tanah Paling Spektakuler di Dunia

DimensiNews.co.id JAKARTA – Hotel-hotel mewah di dunia identik dengan lokasinya yang berada di gedung-gedung menjulang tinggi. Namun di beberapa negara, justru bisa ditemui hotel-hotel mewah atau penginapan yang dibangun di bawah tanah alias di laut, dengan pemandangan bawah lautnya yang sangat spektakuler.

Inilah keberadaan hotel dan penginapan bawah tanah paling spektakuler di dunia :

 

1. The Manta Resort – Zanzibar

The Manta Resort – Zanzibar

Dibangun pada 2013 lalu, The Manta Resort yang terletak di lepas Pantai Zanzibar, sebuah negara kepulauan di sebelah Timur Pesisir Afrika, langsung mencuat menjadi salah satu hotel di bawah laut yang paling spektakuler. Bagaimana tidak, kamar tidur di resort ini berada di kedalaman 4 meter di bawah laut.

Sementara keseluruhan struktur bangunan yang dirancang oleh arsitek asal Swedia, mengapung di atas Samudera Hindia. untuk bisa menikmati semua keindahan pemandangan di bawah laut, resort ini mematok harga sewa kamar per malamnya 1.500 USD atau setara 22 juta rupiah untuk 2 orang atau 900 USD atau setara 13 juta rupiah untuk 1 orang.

2. Hydropolis – Dubai

Hydropolis – Dubai

The Hydropolis Underwater Hotel di Dubai, Uni Emirat Arab, seluas 260 hektar menjadi salah satu hotel bawah laut terluas dan termewah di dunia. Hotel ini bahkan dinilai  sebagai hotel bintang 10. Struktur hotel mencakup tiga elemen, masing-masing stasiun darat atau tempat penyambutan para tamu, terowongan penghubung yang akan mengangkut tamu dengan kereta api ke ruangan utama hotel, serta 220 kamar hotel super mewah.

Hydropolis terletak 30 meter di bawah permukaan Teluk Persia di lepas Pantai Jumeirah Dubai. untuk bisa menikmati semua fasilitas mewah kelas satu di hotel ini, termasuk fasilitas khusus untuk resepsi pernikahan, para tamu dikenakan sewa kamar sebesar 5500 USD atau setara 82 juta rupiah per malam.

3. Poseidon Undersea Resort – Fiji

Poseidon Undersea Resort – Fiji

Dari namanya saja, Poseidon, yang merupakan dewa laut sudah tergambar jelas keberadaan hotel ini sebagai hotel di bawah laut. Hotel pemanen pertama di dasar laut ini terletak di Fiji, salah satu negara kepulauan yang terletak di Selatan Samudra pasifik, pada kedalaman 1000 meter di bawah laut.

Memiliki 24 suite mewah seluas 1200 kaki, serta dilengkapi  dengan beragam fasilitas penunjang seperti restoran dan bar, perpustakaan, kapel pernikahan, serta spa membuat hotel ini tak pernah kekurangan tamu. Kecantikan Bahari Kepulauan Fiji, kesemuanya dapat dinikmati dari dalam kamar oleh para tamu yang harus merogoh kocek sebesar 15 ribuUSD atau setara 225 juta Rupiah untuk paket menginap selama 1 minggu.

4. The Shark Aquarium – Paris

Poseidon Undersea Resort – Fiji

Berbeda dari tiga hotel sebelumnya, yang benar-benar dibangun di bawah laut, The Shark Aquarium di kota Paris, Prancis dibangun dalam tangki besar berisi 3 juta liter air dan terletak di areal Menara Eifel. Awalnya, tempat ini adalah sebuah tangki pengamat hiu yang punya pemandangan memutar 360 derajat.

Tak heran, jika kamar ini tidak selalu dibuka untuk umum dan hanya ditawarkan di waktu-waktu tertentu saja. Tebal kaca kamar ini 10 inchi dan di luar kamar terdapat setidaknya 36 hiu ganas yang siap mengawasi para tamu yang menginap sepanjang malam. Sebuah sensasi menginap yang indah sekaligus mengerikan. (DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed