by

Gedung Wingit, Kawasan Paling Angker Di Curug Tangerang 

DimensiNews.co.id, TANGERANG – Sebuah kompleks perumahan yang mangkrak pembangunannya di kawasan Curug Tangerang, mengalirkan beragam kisah mistis. Mahluk-mahluk tak kasat mata dengan berbagai bentuk dan rupanya yang sangat menyeramkan, acap menampakkan diri di lokasi. Begitu angkernya kawasan ini, hingga warga sekitar pun menamai kompleks ini dengan  sebutan gedung wingit atau angker.

“Saking angkernya di sini, sehabis Maghrib hingga malam gak ada warga yang berani lewat. Selain gelap, juga banyak penampakan seperti pocong dan kuntilanak,” ungkap Eka, warga sekitar, sambil mencoba menggambarkan bagiamana angkernya suasana di lokasi, saat malam tiba.

Melihat sepintas keberadaan kompleks perumahan mangkrak ini, kesan angker dan menyeramkan memang langsung menyergap. Deretan bangunan rumah, ruko, dan juga gudang yang terbengkalai terlihat ditumbuhi ilalang liar, yang menutupi nyaris semua akses masuk ke kompleks ini.

Konon, keangkeran gedung wingit ini sepertinya tidak bisa dipisahkan dari keberadaan kompleks pekuburan Cina, yang ikut digusur oleh developer, serta kejadian-kejadian  naas yang dialami para buruh bangunan  yang menggalami kecelakaan kerja dan harus meregang nyawa.

“Ya, dulunya di sini ada kompleks pekuburan Cina. Pas mau dibangun perumahan, pekuburan itu digusur. Selain itu. katanya sih pas pembangunan dimulai, banyak kecelakaan kerja yang mengakibatkan para buruh bangunan meninggal dunia,” Imbuh Eka seraya menambahkan, ada warga yang juga pernah melihat sosok astral penunggu bangunan yang berwujud sosok tinggi besar dan berbulu, serta sosok wanita berambut panjang yang sering terlihat berdiri di dekat jendela salah satu gedung mangkrak tersebut. (DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed