oleh

Dewan Kota Dan LMK Berperan Sebagai Penyambung Aspirasi Masyarakat

 

DimensiNews.co.id JAKARTA – Dewan Kota dan LMK se-Jakarta Barat adakan rapat internal di gedung Walikota Jakarta Barat. Rapat itu ditujukkan agar lebih memperkuat kelembagaan antara Dewan Kota dan LMK yang nantinya akan bekerja mengawal kegiatan Pemda DKI yang sekaligus untuk menjembatani aspirasi masyarakat kemudian menyampaikan terhadap instansi berwenang.

Sehingga Dewan Kota Jakarta Barat bersama 112 anggota LMK perwakilan dari 56 Kelurahan mengadakan pertemuan di Kantor Walikota Jakarta Barat Kabag Tata Pemerintahan Jakarta Barat Deny Riyadi juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Ketua Dewan Kota Jakarta Barat, H. Muhammad Masykur mengatakan, pertemuan antara kedua lembaga itu merupakan acara penguatan kelembagaan yang bertujuan mendukung kinerja Pemda DKI Jakarta, sekaligus mengawal serta menjembatani aspirasi warga masyarakat.

Masykur juga menjelaskan, peran serta kedua lembaga ini diperuntukkan dalam penguatan hubungan kelembagaan yang mengawal kinerja Pemda dan menjembatani warga masyarakat terhadap lingkungan, terutama masalah program atau rencana pembangunan yang ada di wilayah. Selain itu, fungsi Dewan kota dan LMK merupakan lembaga yang bersifat independen.

“Kita berharap untuk kedepannya agar lembaga ini bisa aktif dan tetap berjalan untuk saling berkordinasi dan Independen,” kata Masykur kepada wartawan Minggu (17/12/2017).

Dia menambahkan, dengan dibentuknya Dewan kota dan LMK, dirinya berharap jika Pemerintah DKI Jakarta dapat kembali memperdayakan kinerja kedua lembaga ini.

Sebab, keduanya bukan sekedar lembaga yang cuma dibentuk melainkan kedua lembaga ini juga aktif dalam bekerja seperti pada saat persiapan musrenbang dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Karena banyak musrenbang yang diajukan tidak sesuai dengan harapan, sehingga sering kali pembangunan di wilayah banyak yang tertunda dan menjadi keluhan warga masyarakat. Maka disaat itu lah peran kedua lembaga ini untuk menyampaikan langsung aspirasi masyarakat kepada Pemkot Jakbar hingga ke Pemprov DKI Jakarta agar meratanya pembangunan di tingkat bawah,” pungkasnya.(HL/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed