by

Kebakaran di Cawang Hanguskan 20 Rumah

DimensiNews.co.id JAKARTA-Sebanyak 20 rumah semi permanen di permukiman padat penduduk yang berada di belakang Apartemen  Signature Park, Jalan MT Haryono, RT 04/05, Kelurahan Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur terbakar. Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur mengerahkan 16 unit damkar.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran yang diduga karena kebocoran tabung gas elpiji tersebut terjadi pukul 18.50.

“Dari informasi ada salah satu warga yang sedang masak, tetapi ditinggal keluar. Sempat terdengar suara ledakan, disertai api yang membesar,” ujarnya, Rabu (9/10/2019).

Lalulintas yang padat serta akses jalan yang sempit, menyulitkan petugas untuk bisa mendekat langsung ke lokasi. Setelah berjuang hampir dua jam, api pun bisa dipadamkan.

“Korban jiwa nihil. Yang tempat tinggalnya terbakar ada 20 KK dengan 40 jiwa. Kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar,” tandasnya. (Dn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed