oleh

Keakraban Anggota Satgas TMMD 106 Dengan Anak Warga Desa Kedungsalam

DimensiNews.co.id, Kabupaten Malang – Serka Heri, Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 yang berasal dari Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu ketika sedang istirahat, tak sungkan-sungkan untuk menyempatkan momong balita warga, Selasa (08/10/2019).

Keramahannya kepada warga terutama anak-anak, membuat dirinya sering dipercaya Ibu-ibu setempat untuk menjadi tempat penitipan anak dadakan di Desa Kedungsalam, Donomulyo sebagai sasaran TMMD 106 selama 24 hari kedepan.

“Pak maaf, saya nitip Erna dulu ya? njenengan momong dulu saja, saya mau nyiapin masakan buat yang kerja,” ucap Ibu Salamah (39).

Hari ini dirinya bisa menyiapkan makanan untuk anggota Satgas yang sedang bekerja di bedah rumah tidak layak huni (RTLH) setelah anaknya, Erna (1.5 tahun) dititipkan ke Serka Heri.

Ibu Salamah juga akan meluangkan waktunya hari ini untuk bekerja membantu Satgas TMMD karena sadar akan himbauan dari Kadesnya untuk dapat membantu Pak Tentara selama di Desa Kedungsalam.

“Siap Bu Komandan, Erna aman, laporan selesai,” kata Serka Heri dengan nada bercanda saat sang Ibu kembali mengambil anaknya selepas mengantarkan makanan di lokasi bedah RTLH.

Selama Pelaksanaan TMMD Reguler Ke-106 Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu yang membangun Desa Kedungsalam Kec. Donomulyo Kab. Malang, proses pengerjaannya juga di bantu oleh para ibu.

Maka dengan rasa kepedulian, salah satu Satgasnya menggantikan fungsi merawat sementara anak penduduk, bahkan kadang-kadang beberapa anak sekaligus, ini membuktikan keberadaan satgas TMMD 106 telah diterima baik dengan warga Desa Kedungsalam sekaligus mensukseskan Program Peningkatan Kesejahteraan rakyat bersama TNI dan Pemda Kab. Malang.

Terlihat selama bertugas di lokasi TMMD, Serka Heri sengaja meluangkan waktu untuk menjaga anak, termasuk menghibur dan bercengkerama dengan anak-anak. Dirinya juga menggendong bergantian balita yang di tinggalkan ibunya, seperti anaknya yang sedang ditinggalkan di rumah. (Pendim 0818)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed