oleh

DPKPCK Kab. Malang Bersinergi dengan Program TMMD 106 Kodim 0818

DimensiNews.co.id, Kabupaten Malang – Sinergi ciamik yang dilakukan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo dalam membangun pipanisasi air bersih, mendapat respon positif warga.

Program air bersih di Sumbersih, Donomulyo terutama di musim kemarau dan dengan kondisi tanah berbatu karang ini, memang menjadi kebutuhan warga yang cukup vital dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.
Jauhnya jarak sumber air yang berada dengan pemukiman warga Sumbersih, sekitar dua kilometer dengan lokasi yang cukup sulit, membuat kolaborasi dua instansi berbeda ini dihujani pujian.

Lasianto Kasun Sumbersih mengatakan, “sebelum ada proses perbaikan pipanisasi dan tandon air bersih dari program DPKPCK Kabupaten Malang yang didukung oleh TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-106 Kodim 0818, warga sangat kesulitan menyalurkan air dari sumber.air bahkan harus beli dari luar dusun sehingga membebani warga.” (Pendim 0818)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed