by

Satgas TMMD 106 Kodim 0818 Membangu Jalan Guna Percepat Perekonomian Warga

DimesiNews.co.id, Kabupaten Malang – Desa Kedungsalam di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang menjadi sasaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019, Kamis (03/10/2019).

Di desa tersebut, para prajurit TNI bersama warga membangun jalan rabat beton sepanjang 700m. Tahap pembangunan jalan sudah terlaksana 80%, dan dalam beberapa hari lagi jalan akan dapat di manfaatkan oleh penduduk Desa Kedungsalam.

Komandan Kodim 0818, Letkol Inf Ferry Muzawwad mengatakan, itu semua untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jumlah personil total 150 orang. Tetapi juga bisa bertambah sesuai kebutuhan, karena ada tambahan bantuan tenaga dari masyarakat.

Desa yang dipilih, kata Dandim, merupakan hasil koordinasi Pemkab Malang dengan TNI. Daerah yang dipilih sebagai TMMD merupakan wilayah yang membutuhkan pembangunan cepat.Jalan itu juga merupakan akses penunjang warga menuju titik pusat perekonomian sekitar sana.

Dengan jarak tempuh yang pendek, warga bisa lebih cepat menuju lokasi tersebut.Dengan adanya jalan tersebut di harapkan perekonomian warga setempat akan berkembang pesat. (Pendim 0818)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed