by

Babinsa Kodim 0818 Berjibaku Merenovasi Rumah Warga Tidak Mampu

DimensiNews.co.id, Kabupaten Malang – Satgas TMMD Reguler ke-106 Kodim 0818/Malang-Batu bersama masyarakat merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (3/10/2019).

Babinsa Sertu Agus Nurianto mengatakan, sebagai bukti kesungguhan TNI bersama rakyat, implementasinya ada dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Walaupun anggarannya kecil, namun mampu membangun beberapa fasilitas yang hasilnya dapat langsung dinikmati oleh masyarakat,” ujar Sertu Agus.

Sertu Agus Nurianto mengungkapkan bahwa salah satu bukti bukti nyata yang dikerjakan Satgas TMMD bersama masyarakat adalah renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Susiono (55 tahun) yang berada di Desa Kedungsalam.

“Kita harus kebut, bekerja cepat dan serius agar hasilnya dapat maksimal, karena waktunya terbatas dan masih ada sasaran lagi yang harus segera diselesaikan,” ucap Sertu Agus.

Babinsa Sertu Agus Nurianto menyampaikan bahwa inilah bentuk nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) walaupun dengan dana terbatas, masih bisa menyelesaikan kegiatan pembangunan dengan baik.

“Kegiatan Renovasi Rumah Tidak Layah Huni (RTLH) menjadi prioritas di dalam program TMMD Reguler ke 106 tahun 2019 Kodim 0818/Malang-Batu ini, karena banyak rumah warga yang kurang mampu perlu segera diperbaiki,” pungkas Sertu Agus. (Pendim 0818)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed