by

Bersama TNI, Pembuatan Jamban Sehat Dambaan Warga Kedungsalam

DimensiNews.co.id, Kabupaten Malang – Dalam upaya membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, program TTMD 106 salah satunya adalah pembuatan jamban sehat bagi warga yang belum memiliki jamban.

Program pembuatan jamban sehat ini ditujukan bagi keluarga kurang mampu atau kurang beruntung secara ekonomi, yang tersebar di wilayah Desa Kedungsalam Kec.Donomulyo Kabupaten Malang.

Keberadaan jamban sehat merupakan sanitasi dasar yang harus dimiliki setiap keluarga.  “Dengan adanya jamban ini, maka limbah manusia dalam bentuk tinja dapat diisolasi sehingga tidak menyebabkan pencemaran pada air, tanah dan udara serta kesehatan lingkungan dapat terjaga,” ungkap Serka Yulla (03/10/2019).

Lebih lanjut Serka Yulla mengatakan, program jambanisasi bagi keluarga kurang mampu ini merupakan upaya TNI dalam membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Jambanisasi ini salah satu program TMMD dan bentuk konkret Bhakti dalam rangka pembinaan wilayah,” tandasnya.

“Tim Satgas TMMD sudah melakukan survey dan koordinasi dengan perangkat desa untuk menentukan warga yang layak menerima bantuan dalam program jambanisasi ini.  Diutamakan warga yang berpenghasilan di bawah rata-rata yang menjadi sasaran prioritas ,” imbuhnya. (Pendam 0818)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed