by

PD Jasa Yasa Kabupaten Malang Diminta Terobosan Baru Dalam Pengembangan Usaha

DimensiNews.co.id – MALANG.

Untuk saat ini, PD Jasa Yasa Kabupaten Malang, Jawa Timur memiliki 8 unit bidang usaha, diantaranya, Pemandian Dewi Sri yang terletak di Kecamatan Pujon, Hotel dan Pemandian Air Panas yang berada di Kota Batu, Pemandian Sumber Waras yang ada di Kecamatan Lawang, Pemandian Metro yang terletak di Kecamatan Kepanjen, Pantai Ngliyep, Pantai Balekambang, Apotik Kabupaten, serta Percetakan.

Namun demikian, 8 bidang unit bidang usaha yang dimiliki PD Jasa Yasa tersebut ternyata dinilai oleh Wakil Bupati Malang, H. Sanusi, masih belum maksimal dalam pengelolaannya.

“Mengingat potensi yang sangat besar dimiliki oleh PD Jasa Yasa, maka sangat diperlukan inovasi dan terobosan-terobosan baru oleh jajaran direksinya, untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan kinerja PD Jasa Yasa,” kata dia, Senin (30/10/2017), saat pengambilan sumpah jabatan Direktur Utama dan Direktur Usaha PD Jasa Yasa di Pendopo Agung Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya yang mewakili Bupati Malang H. Rendra Kresna, dijelaskan, bahwa kinerja PD Jasa Yasa untuk tahun 2016, dilihat dari laporan keuangan berdasar audit memiliki total aset 15, 863 miliar rupiah, dan mampu membukukan total pendapatan 6, 520 miliar rupiah, sementara total laba bersih 547 juta rupiah.

Ditegaskan olehnya, ke depan diharapkan perusahaan daerah ini, harus menyusun strategi untuk mengoptimalkan dan mendayagunakan potensi semua unit bidang usaha yang ada. Juga, aset yang dimiliki untuk ditingkatkan kinerja perusahaannya supaya memiliki keuntungan yang lebih maksimal.

“Saya meminta, supaya PD Jasa Yasa lebih meningkatkan kinerjanya. Dan, supaya memegang teguh sumpah jabatan untuk meningkatkan mutu kwalitas pelayanan terhadap masyarakat,” pungkas Sanusi.

Secara terpisah, Direktur Utama PD Jasa Yasa, Ahmad Faiz Wildan, mengungkapkan dengan pimpinannya yang baru, pihaknya akan memperbaiki kinerja perusahaan dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Pastinya, Saya akan pegang teguh amanah sumpah jabatan, dan yang penting juga akan meningkatkan PAD biar lebih maksimal,” ucap salah satu tokoh muda Kabupaten Malang ini. (Putut)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed