by

Penonton Resah, Toilet Gor Gajahmada Jorok

DimensiNews.co.id, BATU – Banyaknya jumlah penonton dalam laga pertandingan Futsal League DPRD 2019 yang digelar di Gor Gajahmada, Kota Batu, Jawa Timur, nampaknya tidak semua nyaman.

Pasalnya, toilet yang tersedia kelihatan sangat jorok dan kotor. Terutama, toilet yang disediakan untuk laki-laki.

Rahman (16), salah satu pelajar SMAN di Kota Batu, mengungkapkan, saat akan buang air kecil harus menutup hidung, lantaran kotor dan bau.

“Baunya nggak enak, mas,” ucap dia, Sabtu (21/9/2019) sore.

Hal senada juga dikatakan, Rudi (15) salah satu penonton yang merasa prihatin melihat kondisi kamar mandi yang sempit dan kotor.

“Disini nggak enak, mau muntah,” tandas dia.

Seperti diketahui, dalam pembukaan League DPRD Cup 2019 tersebut dihadiri Fotkopimda Kota Batu dan jajaran pimpinan dan anggota DPRD Kota Batu.

Sedangkan, kondisi bangunan Gor Gajahmada seluas 2.250 m2 yang menghabiskan anggaran sekitar Rp 28 miliar bersumber APBD ini kondisi dinding dalamnya sudah retak-retak. Bahkan, pagar pelindung sudah banyak yang patah.

Toilet laki-laki Gor Gajahmada Kota Batu (foto:Putut)

Kalau dilihat sekitar toilet, di situ ada dua tandon air besar yang membuat sesak. Dan. Saat masuk ke dalam kamar mandi yang digunakan untuk tempat air merupakan jurigen air yang dipotong.

Dengan perkembangan olah raga di Kota Batu saat ini, seharusnya kondisi gelanggang olah raga menjadi perhatian serius pemerintah saat ini. Mengingat tingginya nilai anggaran untuk fasilitas olah raga. (Put)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed