by

Sebanyak 26 Klub Bertanding di Futsal League DPRD Cup 2019 Kota Batu

DimensiNews.co.id, BATU – Futsal League DPRD Cup 2019 mulai hari ini, Sabtu 21-30 September 2019 mulai dibuka, sedangkan pertandingan yang diikuti 26 klub SMA/SMK/MA se-Kota Batu itu digelar di Gor Gajahmada Kota Batu, Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, membenarkan bahwa pertandingan itu didominasi oleh pelajar.

Untuk itu, lanjut dia, dengan adanya kegiatan olah raga ini, berharap untuk menggapai cita-cita setinggi mungkin.

“Prestasi apapun yang akan diraih tidak boleh dengan cara tidak baik makanya junjung sportifitas tinggi. Utamakan fair play, stop rasisme dan stop bullying,” pesan Budhe, panggilan akrab Dewanti Rumpoko.

Pertandingan futsal di GOR Gajahmada Kota Batu (foto:Putut)

Dengan demikian, dia menegaskan, adanya pertandingan ini diharapkan pula untuk bisa menggali bibit-bibit unggul cabang olah raga futsal.

Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo menambahkan, kompetisi ini sudah digelar tiga kali dan menjadi agenda tahunan. Tujuannya untuk memunculkan bibit-bibit muda bertalenta.

“Kami berkeinginan mampu menggali bakat dan minat serta melatih sportivitas sejak dini sebagai karakter generasi muda yang berkualitas,” jelas Cahyo.

Seperti diketahui, kompetisi ini terbagi menjadi tiga divisi. Divisi utama diikuti oleh 10 tim, lalu divisi satu diikuti oleh 11 tim dan 5 tim play off. (Put)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed