by

Pengajian Malam Jumat Program Rutin di Pusdiklat Bela Negara

DimensiNews.co.id BOGOR – Puluhan siswa TOT Diklat Bela Negara Gelombang I 2019 mengikuti kegiatan pengajian di Masjid At Taqwa, di Pusdiklat Bela Negara, Kementerian Pertahanan RI, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (19/9/2019).

Kabidren Pusdiklat Bela Negara Kemhan RI, Kolonel Sus Dendi Tuwidanterse mengatakan, kegiatan ini telah rutin dilakukan sejak 2017 lalu.

“Ini kan juga bagian dari implementasi nilai-nilai bela negara, dengan melaksanakan keyakinan agama yang kita anut. Umat Islam kalau malam Jumat kan dianjurkan untuk mengirim doa kepada orangtua, pahlawan, guru dan juga bagi keselamatan kita saat diklat,” ungkapnya.

Tidak hanya siswa muslim, untuk yang beragama lain pun pihak Pusdiklat juga memberikan kesempatan beribadah.

“Kita harapkan peserta TOT setelah selesai bisa menularkan ilmunya saat kembali ke lingkungan. Sehingga kita akan pastikan Pancasila sebagai ideologi pandangan hidup kita itu sebagai final,” tegasnya.

Siswa TOT Diklat Bela Negara Gelombang I 2019 ikut pengajian

Sementara sebagai DKM Masjid At Taqwa, Mayor Imal Muzamil menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan program rutin dari DKM, baik ada siswa maupun tidak.

“Kita rutin juga memanggil ulama untuk mengisi kajian, dan bersinergi dengan masyarakat sekitar dalam Program-program memakmurkan masjid,” tandasnya. (Dar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed