oleh

Tiga Burung Besi Melintas Warnai Langit Festival Sail Nias

DimensiNews.co.id NIAS SELATAN – Tiga “burung besi” nan perkasa melintas mewarnai langit Festival Sail Nias, Sabtu (14/9/2019). Ketiga jet tempur tersebut terbang di atas Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (14/09/2019).

Gemuruh suara ketiga jet jenis Hawk 100/200 milik TNI – AU ini seolah bekejaran dengan deburan ombak di cakrawala Teluk Dalam. Deburan itu berkali-kali membawa para peselancar nyaris ke ujung ombak.

Pemandangan ini tentu saja menggetarkan perasaan para pengunjung. Mereka berlomba mengabadikan peristiwa langka lewat telepon genggam mereka.

Mereka berteriak serempak, “Huuuu…” diiringi tepuk tangan dan lambaian tangan tanda kagum.

Skwadron XII Ketiga

“burung besi” ini diawaki oleh Skwadron XII, The Black Panther. Skwadron ini adalah salah satu satuan tempur yang ada dalam kendali Wing 6, Lanud Roesmin Nurjadin, Komando TNI – AU 1.

“Suara gemuruh pesawat jet tempur itu mengagetkan saya dan pengunjung lainnya. Tontonan yang luar biasa,” kata salah seorang pengunjung, Ratna Duha.

Atraksi udara ini juga diwarnai unjuk gigi paramotor layang, terjun payung, dan penampilan parade 100 kapal nelayan.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Festival Sail Nias ini antara lain diikuti 126 peselancar yang berasal dari 15 negara.

Mereka antara lain berasal dari Amerika Serikat, Chili, Argentina, Brazil, Peru, Australia, Selandia Baru, Portugal, Spanyol, Jepang, Venezuela, Prancis, dan Afrika Selatan.

Lihat Foto-foto “Festival Sail Nias”

Deserman Lase

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed