oleh

Kiprah PPAL Berdayakan Purnawirawan TNI AL

-NEWS-505 views

DimensiNews.co.id, JAKARTA – Meski sudah memasuki masa pensiun, bukan berarti kiprah purnawirawan TNI AL terhenti. Dalam wadah Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) para purnawirawan masih terus berkiprah, berkarya dan terus berkontribusi positif di masa purna baktinya.

Memasuki usia ke-33, PPAL yang saat ini dipimpin Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi.SE,.MAP terus berdayakan para purnawiran TNI AL dengan berbagai aktivitas produktif dengan selalu merajut solidaritas, persaudaraan dan memperjuangkan kesejahteraan yang outputnya dapat mendukung tugas TNI AL.

“PPAL sudah banyak melakukan kegiatan produktif untuk kemajuan TNI AL seperti sharing gagasan dan pemikiran melalui Seminar ataupun Forum Diskusi yang membahas isu isu kemaritiman terkini yang dibukukan kedalam “Maritim Review”, disamping itu juga menerbitkan majalah Jalasena yang berisi tulisan konstruktif terkait Kemaritiman dan Angkatan Laut” Kata Ketua PPAL Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi saat memimpin puncak Peringatan HUT PPAL ke-33 di Balai Samudra Jakarta, Rabu (04/09/2019).

Ketua PPAL juga menambahkan, di dalam merealisasikan upaya mensejahterakan anggota PPAL banyak hal yang sudah dilakukan seperti renovasi rumah anggota secara bertahap, bantuan kesehatan berupa dukungan dan pembelian obat-obatan, bantuan sosial bagi keluarga kurang mampu berupa pemberian sembako.

“Sementara untuk menunjang ekonomi keluarga, PPAL juga melakukan pembekalan keterampilan usaha yang bekerja sama dengan Balurjalbar seperti usaha UMKM, pertanian, perikanan, otomotif, sekuriti dan lain lain” pungkasnya

Disisi lain Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji yang hadir memberikan appresiasi terhadap langkah dan upaya yang sudah dilakukan PPAL.

“Membangun silaturahmi antara prajurit TNI AL yang masih berdinas dengan para senior yang telah purna bakti adalah modal bagi soliditas dalam tubuh TNI AL” kata Kasal

“Kami berterima kasih karena para purnawirawan sudah meletakan dasar dasar organisasi yang kuat untuk kejayaan dan modernisasi TNI AL” ucapnya

Puncak HUT PPAL ke-33 digelar dengan khidmat dan meriah, dihadiri perwakilan PPAL dari seluruh wilayah di Indonesia. (dng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed