Data Dapodik Sekolah PAUD, TK,SD dan SMP di Kabupaten Sarolangun Mulai Dibenahi

  • Bagikan

SAROLANGUN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sarolangun saat ini tengah melakukan pembenahan atau pembaharuan data terkait Data Pokok Pendidikan (Dapodik) pada lembaga sekolah mulai dari tingkat PAUD, TK, SD maupun SMP.

Kadis Dikbud Sarolangun Helmi, SH, MH, dalam keterangannya mengatakan bahwa pembenahan data dapodik tersebut menyangkut sarana dan prasarana sekolah saat ini dengan tujuan agar data tersebut valid sehingga diusulkan untuk pembangunan sarpras sekolah pada tahun 2024 mendatang.

” Pada saat ini Disdikbud sedang melakukan pembenahan data dapodik terutama yang menyangkut sarana dan prasarana untuk diusulkan tahun 2024 mendatang, untuk seluruh kecamatan yang sekolah SD, SMP maupun paud,” katanya, Rabu (16/03/2023)

BACA JUGA :   Satpol PP DKI Jakarta Bongkar Tiang Reklame Yang Sudah Keropos di Daan Mogot

Helmi menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sarolangun sebagai tim ahli untuk melakukan verifikasi dan penilaian terkait masalah nilai bangunan yang diusulkan sekolah dan formulir yang telah diisi yang memang harus ditangani oleh dinas tekhnis.

” Kegiatan ini berlangsung selama lima hari di aula diknas, kita harapkan dengan adanya penilaian sarpras melalui tim tekhnis ini akan memberikan data yang valid, sehingga tidak menimbulkan persoalan data dapodik itu,” katanya.

Selain pembenahan sarana dan prasaran, Helmi juga menegaskan bahwa juga tentu dilakukan pembenahan terhadap data dapodik lainnya baik menyangkut data siswa, data kelembagaan, data guru, maupun data kurikulum pendidikan.

BACA JUGA :   Dua Orang Mengaku Wartawan Diduga Mencuri Laptop di Balai Desa Ujungbarang Cilacap

” Dalam kegiatan itu didatangkan operatornya langsung dengan kepala sekolah dihadapkan dengan tim teknis dan mereka menjelaskan sarpras itu dan disamping itu juga pembenahan data dapodik yang lainnya,” katanya.(sanu)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.