Pembangunan Kolam Renang Terbengkalai, Ini Penjelasan Pemdes Gunung Malang

  • Bagikan

SUKABUMI – Pemerintah Desa Gunung Malang Kecamatan Cikidang memberikan penjelasan terkait pembangunan kolam renang di tengah pesawahan Desa Gunung Malang yang dinilai belum optimal dalam pemanfaatannya.

“Kami membenarkan itu, karena adanya wabah Covid-19 jadi segala kegiatan, baik pembangunan atau pemberdayaan yang tidak berkaitan dengan bidang kesehatan di refokusing anggarannya untuk penanganan wabah Covid-19 termasuk BLT Dana Desa,” tutur Sekretaris Desa Gunung Malang, Yudi melalui tulisan yang dikirim via aplikasi perpesanan, Rabu (7/12/2022).

Menurut Sekdes Yudi, awal mulanya ide membuat kolam renang ialah pengembangan dari pembangunan wisata tubing dan pembangunan gazebo, pada tahun 2018 dengan tujuan ingin mendapatkan PAD (Pengasilan Asli Desa), dengan memanfaatkan potensi yg ada, namun seiring wabah covid melanda Indonesia, keinginan kami dan masyarakat untuk memiliki sumber penghasilan Asli Desa tertunda.

BACA JUGA :   Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Dorong Wirausaha Produktif di Halteng

“Kita semua berharap bahwa pandemi ini segera berakhir sehingga kami bisa melanjukan kembali membangun wisata desa yang tertunda,” ujarnya.

Lanjut Yudi, kami atas nama pemerintah pemerintah desa Gunung Malang, mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, rekan rekan media khususnya kepada media online dimensinews.co.id yang telah banyak memberikan masukan, dan juga kepada kepada semua pihak yang telah membimbing kami, terkait pembangunan sarana wisata desa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.