by

Dinas Budpar Kota Tangerang Temukan Makam bersejarah di Lapas Tangerang

DimensiNews.co.id, TANGERANG – Dinas Budaya dan Pariwisata Bidang Budaya Kota Yangerang mengajak komunitas dan pelajar mengenal situs peninggalan sejarah yang ada di Kota Tangerang.

Hal itudisampaikan dalam kegiatan Jelajah Budaya Disbudpar Kota Tangerang. Kamis, (22/8/2019).

Dalam penjelajahannya, Disbudpar memperkenalkan situs budaya yang diantaranya, Artefak bangunan Makam Sejarah yang belum diketahui dan Museum peninggalan Era Kolonial di Lapas Kelas II Wanita, dan Makam Pra sejarah 1700 Masehi yang ada sejak era Kesultanan di Wakaf Kalipasir, serta Makam Syech Ahdar atau Tumenggung Yuda Negara yang wafat pada Tahun 1718 dan di Makamkan di Sangiang Kota Tangerang.

Kepala Bidang Budaya, Sumangku Getar menyampaikan, bahwa kegiatan Jelajah Budaya ini adalah bentuk apresiasi Kuasa Tuhan.

“Kita undang komunitas-komunitas serta unsur OPD, dan pelajar agar punya generasi penerus yang dapat menjaga budaya dan situs cagar yang khususnya ada di Kota Tangerang,” jelasnya.

Tujuan diadakannya kegiatan jelajah ini adalah untuk membangun kesadaran masyarakat dan Pemerintah Kota untuk dapat terus melestarikan banyaknya situs budaya.

“Terbangun kesadarannya untuk banyaknya potensi-potensi di Kota ini yang menjadi peradaban sehingga Kota ini tumbuh,” terang Mangku kepada Dimensinews

Ia pun berharap kegiatan Jelajah Budaya yang diadakan saat ini, agar bisa menjadi manfaat dan masyarakat agar menjadi tahu, bahwa banyak sekali potensi cagar peninggalan pra sejarah yang ada di Kota Tangerang.

“Manfaat bagi kita, bagi temen-temen komunitas, bagi orang-orang yang punya kesadaran, terhadap bangsa ini,” harapnya. (dul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed