by

Warga RW 06 Keluhkan Jalan Pasar Keramat Rusak, Belum Pernah Tersentuh Pembangunan

DimensiNews.co.id — JAKARTA.

Warga RW 06 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, keluhkan  jalan rusak warga di kawasan Pasar Kramat, Semanan, belum tersentuh pembangunan oleh Pemkot Jakarta Barat.

Menurut warga sekitar bernama Hariri (40) menuturkan warga sudah mencoba melaporkan hal tersebut ke Pemkot Jakarta Barat namun nihil.

“Warga sudah berulang kali mengajukan kerusakan jalan Pasar Kramat pada pihak yang terkait, namun hingga sejauh ini belum juga direalisasikan,” katanya.

“Padahal jalan ini sangat dibutuhkan warga, selain jalan ke pasar jalan ini juga sebagai jalan lingkungan yang harusnya menjadi perhatian pemerintah. Sampai saat ini belum tersentuh pembamgunan kan miris ngeliatnya,” tambahnya lagi, Selasa (28/11/2017).

Selain jalan yang rusak di lingkungan Pasar Kramat, warga juga meminta perbaikan jalan setapak di lingkungan RT 04/05, RW 06, Kelurahan Semanan, Kalideres.

Muhasan Ketua Rw 06 Kelurahan Semanan juga mengakui jalan tersebut sudah lama rusak dan belum ada perbaikan.

“Jalan umum yang rusak di Pasar Kramat ini sudah sejak lama belum pernah tersentuh pembangunan dari Pemkot Jakarta Barat,” ujarnya.

“Kami  juga sudah sering mengajukan permohonan ke pihak pemerintah Bina Marga agar jalan warga tersebut dibangun layaknya seperti di wilayah lain kalau kita lihat sudah tidak ada jalan yang becek seperti wilayah Semanan ini, semuanya sudah dicor dan sudah diaspal,” katanya.

Muhasan menambahkan tak hanya jalan Pasar Keramat, pihaknya pernah mengajukan perbaikan jalan setapak tahun lalu dalam rapat Musrenbang, namun usahanya tetap nihil.

“Selain jalan di Pasar Keramat, ada juga Jalan Swadaya dengan Volume 1,5 × 800 meter atau jalan setapak sudah diajukan dalam rapat Musrenbang pada tahun lalu, namun hingga saat ini belum juga direalisasikan,” keluh Muhasan.

Ketua Rw 06 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, berharap kepada instansi terkait agar dapat merealisasikan jalan yang rusak di lingkungannya. Sebab, jalan tersebut merupakan akses jalan yang sering dilalui warga masyarakat.

Sementara itu, Kasudin Bina Marga Jakarta Barat saat akan dikonfirmasi terkait hal itu beliau sedang tidak berada di ruangan kerjanya.

(HL/Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed