Bentuk Peduli Terhadap Masyarakat, PT. Fajar Paper Berikan Ribuan Paket Sembako di Desa Kalijaya

  • Bagikan

BEKASI – PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka di Indonesia, menyerahkan 1500 paket sembako untuk 1500 Kepala Keluarga (KK) di Desa Kalijaya pada Jum’at (24/06/2022).

Hal itu dikarenakan meningkatnya kasus Covid 19 di Indonesia, maka FajarPaper ikut berkontribusi dalam membantu warga sekitar yang diantaranya kurang lebih 650 lansia, 500 yatim dan 350 janda, khususnya yang berada di wilayah Desa Kalijaya. Distribusi sembako ini dilakukan dengan adanya kolaborasi antara karyawan FajarPaper yang tergabung sebagai tim ESG (Environment Social and Governance), Bimaspol, Babinsa, Karang Taruna dan pihak pemerintah Desa Kalijaya.

Jefri D. Tambunan selaku General Manager HR FajarPaper menyampaikan pada Jumat (24/06), “Telah kita ketahui bahwa kasus penyebaran Covid kembali meningkat, Banyak dampak negatif yang pernah kita rasakan sebelumnya, salah satunya mempengaruhi kebutuhan pangan masyarakat.

BACA JUGA :   Caleg PDIP"Dengan Bola Volly Menumbuh Kembangkan Semangat Kekeluargaan Di Tengah Masyarakat

“Maka dari itu, untuk menghindari hal tersebut terjadi kembali, FajarPaper akan melakukan serah terima 1.500 paket sembako. Bantuan paket sembako ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menanggulangi wabah Covid-19 khususnya di sekitar wilayah Desa Kalijaya, Kami harap sembako ini dapat memberikan pengaruh besar dalam membantu memutus rantai Covid” Ujarnya General Manager HR FajarPaper.

Nunu Nugraha sebagai koordinator tim ESG FajarPaper mengatakan, “Saya dan rekan-rekan sangat mendukung dan bangga menjadi salah satu dari Tim ESG PT. Fajar Surya Wisesa Tbk, yang ikut serta memberikan bantuan secara langsung kepada warga di lingkungan sekitar FajarPaper.

“Kami berharap dengan kerja sama antara karyawan, tim CSR dan manajemen, perusahaan juga semakin berkembang dan maju kearah yang lebih baik lagi kedepannya, baik untuk karyawan maupun untuk masyarakat sekitar.” Ucapnya Nunu Nugraha.

BACA JUGA :   Polisi Membumi Viral, Masuk Ponpes Al-Ikhlas dan Sosialisasi di Ponpes Qiroatul Qur'an

Kepala Desa Kalijaya Dede Sulaiman menyampaikan terimakasihnya kepada PT. FajarPaper yang selalu peduli terhadap Masyarakatnya.

“Kami ucapkan Terima kasih kepada FajarPaper, yang telah berkontribusi banyak dalam membantu pencegahan Covid-19 di Indonesia terutama di desa Kalijaya kita ini. Kepedulian FajarPaper terhadap kami telah berpengaruh besar sehigga kami sebagai warga cukup dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Kami doakan FajarPaper akan terus sukses dan maju, Amin”. Ucapnya Kades dalam doanya.

Ucapan terimakasih di sampaikan Samijo sebagai warga Kp. Pengkolan RT 004/004, dirinya mengutarakan, “Saya ucapkan terima kasih kepada FajarPaper yang telah memberikan sembako kepada warga Desa Kalijaya, bantuan ini cukup membantu kami untuk mengurangi biaya kebutuhan sehari-hari, semoga FajarPaper semakin sukses dan jaya.”

BACA JUGA :   RS Wiyung Sejahtera Diduga Lalai Dalam Pengawasan Limbah Medis Padat

FajarPaper yang saat ini mempekerjakan hampir 3.000 karyawan dan 30% dari hasil produksinya diekspor ke manca negara, senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, maupun lingkungan.

Beberapa kegiatan CSR yang telah dilakukan FajarPaper dalam membantu penanganan wabah Covid-19 yang lalu diantaranya adalah mendonasikan 1 unit kendaraan mobile lab PCR kit kepada BNPB, berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Diaspora Indonesia di Singapura dengan mendonasikan 12 Unit Oxygen Generator yang tersebar di RSUD di perkotaan sampai ke pelosok daerah dan mendonasikan hampir 35.000 paket sembako kepada masyarakat melalui berbagai instansi serta berbagai kegiatan donasi lainnya.

Penulis: LatifEditor: Renoto Sirengga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.