Menpora Cek Kesiapan Gelaran FIBA Asia Cup 2022

  • Bagikan

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali tidak ingin saat Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan bola basket FIBA Asia Cup 2022 meninggalkan permasalahan di bidang administrasi. Menpora Amali juga berharap protokol kesehatan Covid-19 dan pengamanan peserta menjadi hal yang penting untuk diperhatikan.

Hal tersebut disampaikan Menpora Amali saat jumpa pers usai Rakor Lintas kementerian dan lembaga terkait persiapan terakhir 15 hari Indonesia menjadi tuan rumah FIBA ASIA CUP 2022 di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/6).

“Tata kelola pengelolaan keuangan itu menjadi penting. Terutama bagi kami di Kemenpora yang sekarang ini sedang serius membenahi tata kelola di internal,” kata Menpora Amali.

BACA JUGA :   Berkedok Kosmetik, Penjualan Obat Keras Marak di Kabupaten Tangerang, Tomas : APH Jangan Tutup Mata

Sebelumnya, Menpora Amali menyampaikan bahwa kejuaraan FIBA Asia Cup memiliki target yakni sukses penyelenggaraan dan sukses timnas basket nasional. “Sukses penyelenggaraan tidak terjadi apa-apa, sukses prestasi timnas bisa masuk FIBA World Cup atau lolos dari FIBA Asia, tetapi kita tidak mau bermasalah di aspek administrasi,” ujar Menpora Amali mengingatkan tegas.

Menurut Menpora Amali, FIBA Asia Cup 2022 harus tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Pandemi Covid-19 lanjutnya, masih ada di Indonesia.

“Disamping itu kita pastikan bahwa penyelenggaraan ini sangat memperhatikan protokol kesehatan kesehatan Covid-19, karena sekarang ini pandemi masih ada dan itu menjadi catatan penting,” lanjut Menpora Amali.

Menpora Amali juga menekankan pentingnya pengamanan peserta mulai dari datang di Indonesia melalui bandara, saat di Istora Senayan hingga pulang ke negaranya masing-masing dalam keadaan aman dan nyaman.

BACA JUGA :   Adanya SE MenPAN-RB, Begini Tanggapan Ketua Forum K2-TJL Kota Tangerang

“Juga dari sisi pengaman. Bagaimana para peserta berdatangan itu juga harus mendapatkan pengamanan yang baik, agar nyaman bertanding di Indonesia dan membawa pesan yang baik setelah kembali ke negaranya masing-masing,” tutur Menpora Amali.

Perwakilan dari Biro Operasi Polda Metrojaya Biro, Nazar menyampaikan, kepolisian RI sangat siap untuk mengamankan para peserta dari datang ke Indonesia hingga pulang ke negaranya masing-masing.

“Kami menyampaikan siap melaksanakan pengamanan dalam kegiatan ini. Selama kegiatan berlangsung dari mulai para peserta datang di Bandara Soekarno-Hatta, di Istora Senayan sampai pulang kembali. Kami sangat siap dan akan mendukung pelaksanaan pengamanan dalam kegiatan ini,” pungkas Nazar.

Seperti diketahui event bola basket tingkat Asia tersebut rencanannya akan digelar di Istora Senayan Jakarta 12-24 Juli 2022. Pada FIBA Asia Cup 2022, timnas Indonesia bersaing di Grup A bersama Arab Saudi, Yordania, dan juara bertahan Australia.

BACA JUGA :   Bung Hatta Dukung Demokrasi Ala Indonesia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.