IBM Gelar HANI 2022, Nur Alqomah: Perang Melawan Narkoba Segera Buat Perda

  • Bagikan

IKOTA TANGERANG – Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) sebagai organisasi plat merah dibawah naungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang menggelar Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2022 di Saung Pinggiran Kota, jalan HR Rasuna Said, Sabtu (25/6/2022).

Ya, kegiatan tersebut bertujuan untuk memerangi dan melawan narkoba yang menjadi wabah penyakit di masyarakat.

Ketua IBM Nur Alqomah mengatakan, dengan hadirnya IBM diharapkan mampu mengikis peredaran narkoba di Kecamatan Pinang dan Kota Tangerang umumnya.

“Alhamdulillah tadi kita meresmikan 3 sekretariat IBM di Kelurahan Kunciran Jaya di belakang Saung Dipinggiran Kota, Kelurahan Pinang di Jalan H Jimol Sanggar Betawi Sarang Tawon dan terakhir di Gg H Djiran Kelurahan Pinang,” tuturnya.

BACA JUGA :   Petugas Jaring 15 Pelanggar Protokol Kesehatan di Tambora

“Dengan hadirnya IBM sebagai perpanjangan tangan BNN dengan harapan agar masyarakat tidak takut untuk menghantarkan keluarganya yang terjerumus narkoba untuk dilakukan rehabilitas secara gratis,” tambahnya.

setelah dilakukan rehabilitas, lanjut pria yang kerap disapa Zigo tersebut, pihaknya akan mendorong masyarakat rehabilitas yang dinyatakan sembuh kepada keterampilan tenaga kerja.

“Pastinya bukan hanya keterampilan kerja dan di dorong kepada Balai Latihan Kerja (BLK), tapi kita juga akan mendorong mereka untuk melanjutkan pendidikannya seperti sekolah paket bahkan hingga kuliah, itu pun gratis,” tukasnya.

Selain itu, IBM juga mendorong agar terciptanya Peraturan Daerah (Perda) tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkotika (P4GN) di Kota Tangerang.

BACA JUGA :   Tak Menggunakan Masker, Puluhan Pelanggar PSBB di Kalideres Kena Sanksi Menyapu Taman

“Sebagai bentuk kritis kami terhadap pemerintah, segera bentuk Peraturan Daerah (Perda-red) P4GN di Kota Tangerang,” harapnya.

“Perang melawan narkoba segera bentuk Perda,” pungkasnya tegas.

Untuk diketahui, setelah terbentuknya IBM di Kecamatan Pinang telah melakukan rehabilitasi sebanyak 40 orang.

IBM juga mengenalkan website pinangeksotis.com yang bertujuan membantu masyarakat untuk beriklan mengenalkan usaha, mengeksplore potensi yang ada di pinang dan mengakses layanan rehabilitasi berbasis digital Gratis.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.