Soal Pembangunan Kota, Sachrudin Sebut Wanita Miliki Peranan Yang Sama Dengan Pria

  • Bagikan

TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin membuka kegiatan Pertemuan Peranan Lembaga Pemberdayaan Wanita ke II Tahun 2022 yang mengusung tema “Peranan Perempuan Dalam Mewujudkan Nilai – Nilai Kerukunan Antar Umat Beragama Dalam Kehidupan Bermasyarakat”.

Sachrudin mengungkapkan wanita di era modern, memiliki peran yang sama besarnya dengan kaum adam dalam setiap proses pembangunan yang dilakukan, baik dalam skala nasional maupun di Kota Tangerang.

“Seiring dengan perubahan zaman yang memposisikan wanita setara dengan pria dalam proses pembangunan,” ungkap Wakil dalam sambutan secara daring di acara yang berlangsung di aula Gedung MUI Kota Tangerang, Selasa (21/6).

“Dan Pemkot Tangerang sangat mendukung akan peranan wanita dalam mempercantik kota,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Garang Melawan Petugas Saat Mau Ditilang, Ini Tampangnya Setelah Ditangkap

Pada acara yang diikuti oleh 50 wanita dari 11 organisasi masyarakat tersebut, Wakil memaparkan bentuk nyata peranan wanita di Kota Tangerang ditandai dengan semakin banyak terbentuknya Kelompok Wanita Tani (KWT) yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang, dimana saat ini tercatat sebanyak 114 KWT di Kota Tangerang.

“Kemandirian serta jiwa wirausaha masyarakat juga akan terbentuk, melalui budidaya dan juga pengelolaan hasil produksi yang dilakukan di tiap-tiap KWT,” papar Sachrudin.

Melalui pertemuan ini, lanjut Sachrudin, kaum perempuan yang ada di Kota Tangerang dapat lebih berani untuk tampil berpartisipasi dan memberikan kontribusi dalam segala bidang baik politik, sosial, budaya dan pendidikan.

BACA JUGA :   Warga Yang Terdampak Covid-19 Dapat Bansos Dari Satbrimobda Aceh

“Perempuan tidak hanya mampu mengemban urusan domestik, namun mampu berkontribusi lebih untuk kemajuan bangsa dan negara,” tutup Wakil.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.