Warga Cikande Keluhkan Pasokan Air PDAM Aliran Airnya Sangat Kecil

  • Bagikan

SERANG – Air merupakan sumber kehidupan bagi setiap makhluk hidup, kualitas air yang bersih merupakan kebutuhan sehari-hari manusia untuk minum, mandi, dan mencuci pakaian. Namun, hal tersebut tidak mudah didapatkan warga Desa Situterate, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.(17/03/2022).

Kesulitan pasokan air tersebut dikeluhkan hampir seluruh warga Cikande yang menjadi pelanggan PDAM Cikande. Pasalnya, pasokan air bersih yang masuk ke rumah mereka alirannya sangat kecil, dan itupun hanya keluar di malam hari.

Ahmad Taufan salah satu warga Cikande mengaku sangat kesulitan untuk mendapatkan air PDAM.

“Sudah 4 bulan ini air PDAM tidak lancar terkadang 4 hari kami tidak ada air dan terpaksa kami beli dari air PAM untuk memenuhi kebutuhan. Padahal kami bayar terus ke PDAM setiap bulannya,” ujar Taufan kepada awak media ketika di komfirmasi.

BACA JUGA :   Kapolri Ingin Lemdiklat Jadi "Dapur" Pencetak SDM Unggul Yang Dicintai Masyarakat

“Jika pelanggan telat melakukan pembayaran tagihan, justru pelanggan mendapat denda dari pihak pengelola keuangan, namun pasokan seperti ini pihak pengelola kok cuek saja,” keluhnya.

“Kami mengaku kesal sekali, jika kami telat membayar, didenda. Jika seperti ini tentu harus diikuti pelayanan yang baik pula,” tegasnya

Sementara itu, saat di konfirmasi awak media, Arif selaku kepala UPAM Cikande menjelaskan jika kecilnya pasokan air kemungkinan diakibatkan ada beberapa faktor, di antaranya kebocoran pipa yang belum terdeteksi atau mesin pendorong yang rusak, dan hal itu seringkali terjadi.

“Kami pun sering mengadukan keluhan konsumen kepada kantor PDAM pusat, khususnya yang ada di Serang, tapi belum ada tanggapan untuk segera dilakukan perbaikan,” jelasnya.

BACA JUGA :   Komitmen Pengendalian Pencemaran Air Citarum, PT. SPV Inisiasi Pertemuan Sejumlah Perusahaaan

“Kebijakan yang kami ambil kalau di sini tidak ada air, ya saya akan ajukan agar tidak muncul tagihan,” ungkapnya.

Terpisah, Guswandia salah satu petugas PDAM mengatakan lewat pesan singkat bahwa pihaknya sedang mengupayakan perbaikan.

“Ini sedang dalam upaya perbaikan,
perbaikan kebocoran pipa jaringan distribusi utama, hasil investigasi kebocoran malam kamis, yang baru diketemukan tadi malam, sekarang dalam proses perbaikan, kebocoran diperkirakan sudah lama, baru ditemukan tadi malam,” terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.