oleh

Resmi Sebagai Calon DPRD Terpilih, La Ode Alim Alam Siap Wujudkan Komitmen

DimensiNews.co.id, – BUTON TENGAH – Paska menghadiri rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng), yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di aula hotel Findi Kecamatan Lakudo pada Rabu kemarin (14/8/2019), La Ode Alim Alam kini siap mewujudkan komitmen ‘BANGKIT BERSAMA MEMBELA ASPIRASI RAKYAT’.

Komitmen tersebut berawal dari rasa keprihatinannya, melihat masih terdapat kebijakan publik yang kerap mengabaikan hak-hak masyarakat ekonomi menengah kebawah.

Sepulang dari menghadiri rapat pleno di Lakudo, Caleg Partai NasDem Buton Tengah ini langsung menyapa dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat pendukung, yang telah memenangkannya pada Pilcaleg beberapa waktu lalu melalui akun facebooknya dan media daring nasional DimensiNews.co.id.

“Melalui media ini, saya menyampaikan rasa terima kasih saya yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Gu maupun Kecamatan Sangia Wambulu, terutama seluruh para pendukung dan keluarga besar yang telah memenangkan saya pada Pemilihan Calon Legislatif kemarin, semoga tuhan Yang Maha Esa selalu menyatukan dan membalas amal baik kita semua dengan hidayah dan ridho-Nya,” ucapnya, Kamis, (15/8/2019).

Pria yang akrab disapa Bung Alim ini juga menegaskan bahwa, hal yang memotivasi dirinya untuk tampil di kancah Pilcaleg Buteng beberapa waktu lalu adalah untuk membela aspirasi rakyat di Kabupaten Buton Tengah secara keseluruhan, tanpa membeda-bedakan golongan masyarakat yang berada di daerah pemilihannya atau bukan. Atas dasar ini pula ia siap membuka Posko layanan pengaduan masyarakat yang kelak ia dirikan.

“InsyaAllah saya tidak akan khianati amanah rakyat, karena tanpa rakyat maka saya bukanlah siapa-siapa, untuk tetap menyatukan saya dengan masyarakat, kalau saya sudah dilantik maka saya bersama seluruh Sahabat Alim Alam (SALAM), akan mendirikan Posko Pengaduan Masyarakat Buteng, di dalam tim SALAM ini juga ada beberapa teman wartawan maupun para aktivis, jadi saya tidak sendirian, karena nanti mereka juga akan bekerja sesuai bidang dan keahliannya masing-masing untuk membantu saya dalam menampung serta menindaklanjuti aspirasi masyarakat Buteng, nanti saya yang akan presur di DPRD,” tegasnya.

Pria yang telah malang-melintang di dunia pergerakan aktivis ini juga mengatakan, ia telah membangun komitmen dan kebulatan tekad bersama tim SALAM serta memperjuangkan hak-hak masyarakat dalam mengawal pemerintahan Buteng untuk periode 2019-2024.

“Tekad saya bersama tim SALAM sudah bulat, dalam mengawal pembangunan dan kebijakan publik di Buton Tengah, saya tidak mau hanya mengikut arus seperti sapi yang sudah ditusuk hidungnya sehingga gampang diajak melakukan konspirasi meskipun menjurus pada ranah pungli, manipulasi, maupun korupsi. Anggota DPRD ini digaji oleh negara untuk menjalankan fungsi kontrol dan pengawasan terhadap segala kebijakan di daearah, kenapa lagi kita masih mau mencari keuntungan dari uang rakyat, kasian rakyat kecil, kita nikmati saja gaji dan tunjangan itu sudah lebih dari cukup, itu yang harus kita tegakkan,” kata Bung Alim.

Saat ditanya tentang sepak terjang yang ia siapkan sebagai wakil rakyat di parlemen Buteng kedepan, dengan tegas ia menjabarkan bahwa, kerja profesional sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku akan ia junjung tinggi. Ia menuturkan pula, dirinya siap tampil sebagai garda terdepan pembela aspirasi rakyat Buteng di Legislatif, hal itu akan dilakukan dengan ikhlas karena menurutnya, mengemban tugas amanah rakyat sudah merupakan tugas wajib dan tanggung jawab seorang anggota DPRD.

“Intinya kita kerja profesional saja, saya tidak mau kompromi dengan penyimpangan atau diistilahkan main mata dibalik amplop, kalau ada oknum yang keliru dan jalan bengkok kita harus ingatkan agar memperbaiki kinerja dan tidak menimbulkan kerugian negara maupun kerugian di pihak masyarakat, nanti oknum tersebut kita akan panggil dan hearing di DPRD, saya tidak pusing, yang nakal dan tidak mau perbaiki kinerja ketika kita ingatkan maka tinggal saya panggil teman-teman wartawan untuk viralkan di pemberitaan, intinya kita akan sikat dengan aturan perundang-undangan yang berlaku agar kinerja oknum itu diperbaiki oleh hukum, bisa juga dengan cara saya antarkan laporannya di KPK RI maka selesai itu barang, kita bukan keras tapi kita siap tegakkan aturan,” pungkasnya. (LA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed