by

Anak-anak 6-11 Tahun di Kota Batu Mulai Disuntik Vaksin

KOTA BATU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu mulai memberikan vaksinasi Covid-19 ke anak usia 6-11 tahun, pada Senin (20/12/2021).

Pemberian vaksinasi perdana ini diselenggarakan di SDN Dadaprejo 1, SDN Mojorejo 1, SDN Immanuel, MI Bustanul Ulum, SDN Punten 2, SD Muhammadiyah 5, SDN Sisir 1 dan 2, dan SDN pesanggrahan.

Kepala Dinkes Kota Baru, drg. Kartika Trisulandari, mengatakan, pemberian vaksinasi Covid-19 untuk usia 6-11 tahun ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 66 Tahun 2021, yakni tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

Menurut dia, untuk jenis vaksinasi Covid-19 yang digunakan yaitu merek Sinovac dengan dosis yang sama dengan dewasa dan durasi 28 hari.

“Sasaran vaksin di Kota Batu sekitar 19.716 anak, dan hari ini diselenggarakan di 9 tempat, untuk 2.100 anak. Target vaksinasi untuk anak 6-11 tahun ini, selesai sebelum akhir tahun,” ungkap drg. Kartika.

Saat berada di SD Imanuel, tampak raut wajah menahan takut, santai, tertawa hingga tangis histeris bocah mewarnai jalannya vaksinasi disana. Meski begitu banyak dari siswa justru merasa antusias mengikuti jalannya vaksin.

Seperti diakui Kimmy Kristabel Tarigan (8) yang santai-santai saja saat disuntik. ”Ternyata rasanya lumayan sakit. Tapi gak papa biar sehat,” ungkap bocah yang duduk di bangku kelas 2 SD ini.

Sebagai orang tua, Vita Setiawati (32) mengaku lega anaknnya tersebut telah mendapat perlindungan vaksin. Dengan begitu, dirinya tidak merasa was-was lagi memikirkan anaknya saat menjalani sekolah.

”Akhirnya sekeluarga sudah vaksin semua. Nanti kalau sudah sekolah saya rasa bisa aman. Lega. Apalagi habis ini mau ngerayain Natal,” ujar wanita asal Desa Tlekung Kota Batu ini lega.Putut

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed