Aslog Panglima TNI Sambangi Markas Satgas Indobatt di Lebanon

  • Bagikan

LEBANON – Asisten Logistik (Aslog) Panglima TNI Marsda TNI Sujatmiko G.S.,M.Sc. beserta rombongan Sambangi Markas Satgas Indobatt XXIII-O UNIFIL yang disambut langsung oleh Komandan Kontingen Garuda sekaligus Komandan Satgas Yonmek XXIII-O UNIFIL Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E., M.M. bertempat di Markas Indobatt UNP 7-1 Adchit Al Qusayr, Lebanon. Jumat (2/12/2021).

Dalam pengarahannya Aslog Panglima TNI menyampaikan bahwa,Aslog menitip salam dari Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa atas kinerja dan kerja keras dari Satgas Yonmek XXIII-O/Konga UNIFIL selama hampir 12 bulan bertugas di Lebanon.

Kunjungannya ke markas Satgas Indobatt Yonmek XXIII-O UNIFIL juga dalam rangka pengawasan logistik, guna mengetahui secara riil kondisi dilapangan kendaraan tempur yang digunakan oleh Satgas Indobatt khususnya dari kendaraan tempur, Namun begitu, Aslog menilai ada hal-hal yang perlu diperbaiki.

BACA JUGA :   Melalui Sosialisasi P4GN, Wujudkan Desa Jatiwarno Bebas Narkoba

Lebih lanjut Aslog mengatakan, meski Satgas Indobatt mendapatkan pujian dari Force Commander UNIFIL dengan status excellent, tapi ada beberapa hal yang perlu dievaluasi. “Ini perlu diketahui oleh semuanya, bukan hanya pimpinan saja. Tapi juga di bawahnya jika komandan dan para staf harus jungkir balik agar kontingen bisa tetap eksis,” beber Aslog.

Aslog pun mengucapkan terima kasih atas inovasi dan kreativitas dari Satgas Indobatt selama bertugas di Lebanon. Dan akan dilaporkan kepada Panglima TNI mengenai kinerja yang telah dijalankan Satgas Indobatt. “Akan saya laporkan kepada pimpinan bahwa tugas Anda betul-betul luar biasa. Begitu inovatif dan kreatif dalam menjalankan misi. Anda selesai tugas di sini sebagai pengabdian kepada negara dan juga diplomat bagi bangsa,” tukas Aslog.

BACA JUGA :   Yasarini Pusat Gelar Angkasa Mathematic and Science Olympiad 2021

Rangkaian kegiatan diawali dengan tradisi penyambutan jajar kehormatan dan tarian Gending Sriwijaya oleh Personel Wanita TNI Satgas Yonmek XXIII-O/UNIFIL, dilanjutkan dengan Foto betsama, penanaman pohon, pengecekan materiil ranpur, dan pemberian arahan kepada seluruh personel Indobatt di Lapangan Soekarno, serta menuju ruang rapat untuk menerima paparan.

Selain itu, dilaksanakan pula ramah tamah, dan pengisian buku kesan dan pesan di Dinning Room Indobatt UNP 7-1.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.