oleh

Operasi Zebra, Satlantas Polres Batu Adakan Vaksinasi Drive Thru

KOTA BATU – Kasatlantas Polres, Batu AKP Indah Citra Fitriani beserta anggota Lantas Polres Batu, melaksanakan Vaksinasi Drive thru di Pos 9.0 Alun-alun Kota Batu. Kamis, (25/11/2021)

Dijelaskan olehnya, melalui Operasi Zebra Semeru 2021, Satlantas Polres Batu tidak hanya melaksanakan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu tertib dan berdisiplin berlalulintas berkendara, akan tetapi juga selalu mengingatkan tentang protokol kesehatan, memakai masker.

Menurut dia, Satlantas Polres Batu kali ini juga melakukan Vaksinasi Drive thru guna percepatan dan efisiensi kepada pengendara yang melintas di Pos 9.0 Alun-alun Kota Batu.

“Kami tidak hanya mensosialisasikan masalah protokol kesehatan dan disiplin berlalulintas, tapi kami juga melaksanakan Vaksinasi secara Drive Thru”, ucapnya.

“Kami himbau kepada masyarakat khususnya kepada pengendara dan pengguna jalan untuk selalu mematuhi tertib berlalulintas dan disiplin protokol kesehatan, bagi pengendara yang melintas di Pos 9.0 Alun-alun Kota Batu yang belum melakukan vaksinasi tahap 2, bisa langsung ikut vaksinasi Drive thru yang dilakukan oleh Satlantas Polres Batu,” urainya.

Operasi Zebra Semeru 2021 kali ini berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2021.

“Meskipun angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Batu cenderung menurun, tapi kita tetap perlu waspada dan selalu berdisiplin menerapkan Prokes guna mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, Kartika Trisulandari, menjelaskan bahwa kondisi Kota Batu terkait pandemi Covid-19 semakin membaik.

Sedangkan, untuk capaian percepatan vaksinasi di Kota Batu sendiri juga angkanya di ujung mendekati seratus persen.

“Alhamdulillah, di Kota Batu kondisinya sudah membaik, kasusnya sangat minim. Untuk vaksinasi, dosis 1 93,24 persen dan untuk dosis 2 75,14 persen,” terangnya.

Dia menegaskan, berharap kepada masyarakat Kota Batu untuk tidak menyepelekan meskipun sekarang kondisinya membaik. Tetap patuh kepada protokol kesehatan, dan wajib menggunakan masker di segala aktivitas.

Saat ditemui, Arif Masyudi (28) salah satu pengguna jalan, warga RT 04 RW 10 Desa Sidomulyo, Kecamatan/Kota Batu, mengungkapkan bahwa dirinya beruntung bisa melakukan vaksin kedua yang digelar Polres Batu.

“Saya sangat senang, mas,” ucap dia, kepada wartawan.

Bahkan, menurut dia, dengan diadakannya vaksinasi sistem Drive Thru ini bisa mempersempit penularan pandemi Covid-19.

“Bagi saya vaksinasi ini sangat menguntungkan, dan saya juga tidak merasakan apa-apa dalam tubuh saya usai disuntik. Enak vaksin, biar bisa tahun baruan bersama keluarga,” tutupnya.Putut

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed