oleh

Kapolrestro Tangerang Kota: Polisi Harus Berpenampilan Rapi dan Humanis

TANGERANG – Disela-sela kegiatannya yang padat, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap penampilan jajarannya pada Rabu, (24/11/2021) pagi.

Menurut Deonijiu, seorang komandan harus memberikan contoh terhadap jajarannya. Polisi harus dapat mengekspresikan dirinya lewat penampilan yang rapi dan good looking demi melayani masyarakat.

“Sejak jaman Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) berdiri hingga saat ini, polisi itu humanis. berpedoman pada 3S yaitu senyum, sapa dan salam, ditunjang dengan penampilan yang bagus dan Prilaku yang baik,” kata Deonijiu usai memeriksa seragam anggotanya di Mapolres. Rabu, (24/11/2021).

Sehingga tandas Kapolres, Penampilan polisi dalam rangka melayani masyarakat harus serasi. jadi, masyarakat yang dilayani merasa hatinya damai dan sejuk saat berkomunikasi dengan polisi.

“Seragam kepolisian itu sudah diatur dalam Pergampol (Peraturan Seragam Polisi), serasi antara baju sampai celana, sepatu dan atribut yang lain harus dipakai serapi mungkin hingga terlihat humanis dan profesional,” ujarnya.

Deonijiu pun memberikan himbauan kepada para anggotanya untuk selalu berpenampilan yang terbaik dan melaksanakan tugas di masing-masing satuannya dengan baik. sebab semua itu diberikan oleh negara.

“Manusia itu berbeda-beda, ada yang keliatannya sangar tapi sebenarnya hanya fisik nya saja, tapi tetap hatinya baik, seorang komandan memberikan contoh kepada anggotanya dan anggotanya pun harus melaksanakan hal yang sama,” tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed