by

Terus Kejar Percepatan Herd Immunity, 401 Warga Sukun Vaksinasi Dosis 2

KOTA MALANG – Pemerintah Kota Malang terus gencarkan vaksinasi covid-19 untuk mendukung herd immunity nasional. Vaksinasi dosis 2 terlaksana di Puskesmas Janti, Jalan Janti Barat nomor 88, Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun Kota Malang, Jumat (12/11/2021).

“Vaksinasi ini membidik peserta 401 orang warga Kelurahan Sukun. Dalam pelaksanaan, kami tetap mengawasi dan menegakkan protokol kesehatan,” ucap Babinsa Kelurahan Sukun, Serka Dariono.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Janti, Endang Sulistiyowati menyampaikan, pukul 07.30 peserta vaksinasi berdatangan. Petugas nakes pun melakukan pengecekan prokes, dan registrasi peserta dengan berlanjut vaksinasi.

“Dalam vaksinasi, petugas mengimbau warga agar selalu mentaati protokol kesehatan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas kegiatan di luar rumah. Ini demi menekan penularan covid-19 di wilayah Kecamatan Sukun dan Kota Malang,” tegas Endang

Selain itu, dia berharap meski sudah disuntik vaksin dosis 2 masyarakat jangan menyepelekan keadaan. Tetap mematuhi protokol kesehatan, merubah perilaku hidup sehat dengan menjalankan 5M yang wajib menggunakan masker setiap melakukan aktivitasnya.

Sementara, Rodiyah (45) warga RT 05 RW 04 Kelurahan Sukun, mengungkapkan untuk melakukan vaksin dosis 2 ini harus dilaksanakan. Karena suntikan dosis 1 sudah diberikan.

“Ya, percuma kalau suntik vaksin dosis 1 kalau tidak suntik dosis 2,” ujar dia.

Menurut dia, vaksin itu menjadi obat untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19. Oleh sebab itu, ia dan keluarganya berangkat lebih awal dalam pelaksanaan vaksinasi itu.

“Saya dan keluarga sebenarnya takut tertular, jadi, saya harus lebih awal berangkat vaksin,” pungkas wanita ini.Putut

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed