by

Sasar Usia 12 Tahun Hingga Lansia, Vaksinasi Dosis 1 dan 2 di Desa Gumpang Selesai Persen

SUKOHARJO – Pelaksanaan vaksinasi corona terus dilakukan agar semua warga sasaran mendapatkan vaksinasi. Seperti di Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo yang intensif menggelar vaksinasi sehingga semua warga sasaran sudah mendapat vaksinasi seluruhnya. Diharapkan tuntasnya vaksinasi di Desa Gumpang bisa menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity.

“Vaksinasi corona di Desa Gumpang sudah seleaai 100%. Selama ini vaksinasi dilakukan oleh Pemkab bersama TNI dan Polri,” jelas Kepala Desa (Kades) Gumpang, Dwi Nuryanto, Rabu (3/11/2021).

Dikatakan Mogol-sapaan akrab Dwi Nuryanto, vaksinasi di Desa Gumpang sudah menyasar usia 12 tahun keatas hingga lanjut usia (lansia). Selama ini, ujar Mogol, vaksinasi dilakukan terpusat di balai desa maupun secara door to door.

Meski seluruh warga sasaran sudah menyelesaikan vaksin untuk dosis 1 dan 2, Mogol tetap meminta masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes). Pasalnya, vaksinasi bukanlah obat corona, melainkan upaya untuk meningkatkan imun masyarakat dan menciptakan kekebalan komunal.

“Kami tetap memberikan penjelasan pada warga untuk selalu Prokes karena pandemi belum berakhir,” ujar Mogol.

Sedangkan Kapolsek Kartasura, AKP Mulyanta, mengatakan bahwa Polres Sukoharjo melalui Polsek Kartasura bersinergi membantu pelaksanaan vaksinasi Virus Corona di setiap desa/kelurahan. Salah satunya di Desa Gumpang yang telah mennyelesaikan vaksinasi usia 12 tahun ke atas hingga lansia.

“Selama ini kami bersinergi dengan Pemkab maupun TNI dalam melakukan percepatan vaksinasi, saya harap desa/kelurahan lain segera menyusul selesai 100% untuk vaksinasinya,” ujarnya.*(Priyanto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed