oleh

Memperingati Hari Sumpah Pemuda Kecamatan Karawaci Gelar RAKOR Bersama Ormas

TANGERANG – Dalam mempertegas peran pemuda sebagai langkah menyatukan gerakan menuju karawaci ahlakul karimah, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang menggelar rapat koordinasi (rakor) memperingati hari sumpah pemuda ke-93 tahun.

Kegiatan yang digelar di Gedung Pemuda Kecamatan Karawaci, puluhan elemen Organisasi Masyarakat (Ormas) dan lembaga pemuda lainnya turut hadir dalam berkoordinasi memberikan dukungan sinergitas demi terwujudnya kondusifitas wilayah.

Ketua Panitia Kegiatan Iwan Kurniawan mengatakan, bahwa dalam momen memperingati hari sumpah pemuda peran pemuda sangat penting dalam menunjang perkembangan wilayah kedepan.

“Kita mempertegas pemuda atau ormas-ormas dan lembaga lainnya untuk menjaga bisa bekerjasama menjaga keharmonisan demi terwujudnya kamtibmas, dan semoga pemuda bisa bersatu menciptakan inovasi untuk menciptakan karawaci eksis serta Kota Tangerang yang aman dan kondusif,” harapnya.

Sementara dalam kesempatannya, Camat Karawaci Iwan Fauzi juga mengharapkan peran serta pemuda terus ditingkatkan serta mampu bersinergi dalam semua aspek demi peningkatan kesejahteraan di Kota Tangerang.

“Saya sangat bergembira sekali, hari ini semua elemen kemasyarakatan kepemudaan bisa berkumpul bersama- sama memperingati hari Sumpah Pemuda khususnya di Kecamatan Karawaci. Saya beharap ini menjadi momentum yang pada akhirnya, bahwasanya seluruh elemen organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan di Karawaci mampu menjaga kerukunan, menjaga keamanan dan ketertiban serta pada akhirnya nanti sama-sama bersinergi dengan pemerintah pemerintah baik TNI- Polri yang ada di Kecamatan Karawaci untuk sama-sama menjaga stabilitas dalam ikut proses pembangunan yang ada di Kota Tangerang,” jelasnya.

Disisi lain Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Tangerang, Fraksi PDI Perjuangan Andri Permana turut mengapresiasi dengan adanya peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Karawaci Aksis, dan berharap pemuda Kecamatan Karawaci serta khususnya pemuda Kota Tangerang menjadi dayasaing bagi kota lainnya.

“Pemuda menjadi kekuatan harus diinplementasikan dalam konsep gerakan kolaborasi antara pemuda dengan seluruh steakholder akan menjadi kombinasi yang sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Tangerang untuk mewujudkan sisi-sisi Kota Tangerang yang lebih berguna dan bermanfaat bagi masyarakatnya, dan semoga Kota Tangerang menjadi barometer perubahan di era milenial saat pemudanya mampu mengaplikasikan segala inovasinya berbasis teknologi sebagai implemantasi Kota Tangerang yang smartcity,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed