oleh

Gelar Vaksinasi Door to Door, Pemkab Tangerang Kejar Target 70% Warga Tervaksin

TANGERANG- Demi mendukung program percepatan vaksinasi, Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan vaksinasi dengan sistem door to door di Desa Rancagong, Kecamatan Legok dan Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (17/10/21).

Sebelumnya Pemkab Tangerang telah menargetkan 70% warga mendapatkan vaksinasi hingga November 2021.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kegiatan vaksinasi door to door ini dilakukan agar bisa mencapai masyarakat luas yang belum divaksin sekaligus bisa mensosialisasikan vaksin kepada warga yang belum paham vaksin.

“Program vaksinasi door to door ini berlangsung di tengah-tengah masyarakat, jadi tidak lagi mengundang tetapi kita yang mendatangi masyarakat, dibantu oleh RT/RW setempat. Lurah maupun camat diharapkan mengimbau masyarakat secara luas agar dapat hadir di gerai vaksin, tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan vaksin, kecuali dalam kondisi yang tidak memungkinkan”, ujar Zaki.

Ada 11 gerai vaksin yang digelar di Kecamatan Legok dengan target 1.000 orang tervaksin dalam satu hari.

Sementara itu, Camat Legok Cucu Abdurosyied berharap kegiatan vaksinasi ini bisa mencapai target agar tercapai kekebalan tubuh terhadap Covid-19 dalam lingkungan masyarakat.

“Mudah-mudahan vaksinasi bagi masyarakat Legok secara Door to Door bisa mencapai target per hari 1.000 sasaran. Sampe saat ini secara keseluruhan target vaksinasi Kecamatan Legok telah mencapai kurang lebih 75% masyarakat yang sudah tervaksin”, ungkap Cucu.*(Fitri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed