oleh

Kapolda Aceh Ajak Ulama Edukasi Masyarakat Tentang Protkes dan Vaksinasi

ACEH UTARA – Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, SH, MM mengajak kepada seluruh ulama agar bisa memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat.

Permintaan Kapolda Aceh itu disampaikan pada saat melaksanakan silaturrahmi dengan Bupati Aceh Utara, Walikota Lhokseumawe, Forkopimda setempat dan sejumlah ulama kharismatik yang berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Utara, Selasa (14/9) sore.

Irjen Pol Ahmad Haydar, SH, MM selain mengajak para ulama dan tokoh masyarakat, pihaknya juga mengajak seluruh jajaran Forkopimda dan semua komponen masyarakat untuk bersungguh-sungguh mengupayakan pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Ia menambahkan, pemerintah sedang menggiatkan program vaksinasi yang dilaksanakan di berbagai tempat, baik di pusat-pusat layanan kesehatan, di kantor pemerintah, hingga di pondok pesantren dan sekolah-sekolah. Dan kegiatan dilakukan sebagai upaya untuk mencapai herd immunity (kekebalan komunal) secepatnya, sehingga masyarakat bisa kembali kepada kehidupan yang normal.

“Mari kita berikhtiar dengan sungguh-sungguh mengajak masyarakat untuk taat protokol kesehatan, dan melakukan vaksin, terus-menerus sehingga capaian vaksin di atas 20 persen,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, secara khusus Ahmad Haydar mengajak para ulama ikut terlibat aktif dalam upaya menyehatkan masyarakat, sehingga kita bisa hidup normal tanpa virus. Pada intinya kita semua harus mendukung program vaksin yang diinstruksikan oleh pemerintah.

“Mari ajak masyarakat untuk melakukan vaksin, kalau masyarakat sudah sehat, maka ekonomi akan sehat, dan negara juga akan menjadi kuat,” sebut Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, SH, MM.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Aceh Utara H Muhammad juga memaparkan tentang visi pembangunan Aceh Utara yang masih terbebani dengan kemiskinan dan pengangguran, serta maraknya penyalahgunaan narkoba.

Disebutkan, Aceh Utara memiliki wilayah geografi yang cukup luas sehingga harus didukung oleh dua wilayah hokum Polres, yaitu Polres Aceh Utara dan Polres Lhoksemawe.

Untuk itu, Cek Mad, sapaan akrab Bupati Aceh Utara, meminta support dari Kapolda Aceh dan seluruh jajaran kepolisian dalam menggerakkan roda pembangunan di daerah berjuluk Bumi Malikussaleh itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed