oleh

Mulai Kendor, Polsek Asemrowo Dapati 11 Pelanggar Prokes Masker

SURABAYA – Wujud implementasi Inpres nomor 6 tahun 2021 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan serta Inmendagri nomor 15 tahun 2021 tentang PPKM Darurat Untuk Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 dan Perwali nomor 10 tahun 2021 tentang pencegahan penyebaran Covid-19, Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak rutin laksanakan operasi penertiban masker di Jalan Asem Raya, depan Mapolsek Asemrowo, Senin pagi, (13/09/2021).

Kegiatan yang digelar mulai pukul 08.15 wib ini menyasar kepada para pengguna jalan yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan masker bagi pejalan kaki, pengendara motor, mobil dan lain-lain.

Meski rutin dilaksanakan setiap hari, dalam operasi klai ini masih saja didapati sebanyak 11 orang pelanggar. Diantaranya, tidak menggunakan masker dan memakai masker secara tidak benar.

Seeperti biasa, sanksi efek jera pun diterapkan bagi pelanggar. Tujuh orang diantaranya dijatuhi sanksi sosial dengan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ dan 4 orang lainnya dijatuhi sanksi fisik berupa push up.

Diterangkan Kapolsek Asemrowo, Kompol Hari Kurniawan, bhwa kegiatan operasi ini rutin dilaksanakan setiap hari. Pihaknya beserta instansi samping akan konsisten melaksanakan kegiatan ini, demi keselamatan rakyat agar tetap disiplin dalam protokol kesehatan.

“Dengan melaksanakan operasi ini kami berupaya membiasakan masyarakat disiplin bermasker, karena hanya dengan disiplin protokol kesehatan, angka penyebaran Covid-19 dapat terus ditekan,” tandas Kapolsek. (bayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed