oleh

TNI AL Terus Gelar Layanan Vaksinasi di Mako Pushidrosal

JAKARTA – Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Markas Komando Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) Jalan Pantai Kuta V/1, Ancol Timur, Jakarta Utara masih terus berlanjut.

Guna mengetahui perkembangan pelaksanaan vaksinasi, Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P didampingi Wadanpushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M, meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang digelar di Diskes Pushidrosal tersebut.

Vaksinasi yang secara rutin digelar ini bertujuan untuk menekan angka penyebaran wabah Covid-19 yang terjadi di kalangan masyarakat umum dan di lingkungan kerja Pushidrosal.

Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal melibatkan 7 personel dalam kegiatan tersebut dengan menargetkan vaksinasi 100 orang, dengan ketentuan vaksinasi untuk anak-anak berusia 12 Tahun dan dewasa berusia sekitar 18 tahun keatas dengan jenis vaksin Sinovac dan Aztra Zeneca Tahap I dan II. Pada pelaksanaannya tercatat 65 orang berhasil divaksin.

Pada pelaksanaannya, kegiatan tetap memperhatikan apa yang telah diprogramkan oleh Pemerintah yaitu memperhatikan protokol kesehatan diantaranya mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak satu dengan lainnya walaupun telah dilaksanakan vaksinasi.

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dalam rangka memperingati Hari jadi TNI AL Ke-76 yang jatuh pada tanggal 10 September 2021 Kemarin.

Hal tersebut juga merupakan kegiatan rutin yang kerap digelar dua kali dalam seminggu oleh Pushidrosal. Vaksinasi bersifat gratis diperuntukkan bagi prajurit dan PNS Pushidrosal, maupun masyarakat umum disekitar wilayah DKI untuk meningkatkan kekebalan komunal (Herd Immunity).

Kegiatan yang digelar dari pagi pukul.09.00 wib hingga pukul 13.00 wib berjalan dengan lancar dan aman, tanpa terjadinya KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) terhadap para peserta vaksin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed