by

Kenakan Pakaian Adat, 185 Atlet Panahan se Jawa Timur Ikuti Kejuaraan di Kota Batu

DimensiNews.co.id BATU, Sebanyak 185 atlet panahan se Jawa Timur berkumpul untuk mengikuti Kejuaraan Panahan Tradisional, Minggu (4/8//2019) di Lapangan Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Yang menarik dalam kejuaraan ini, seluruh peserta mengenakan pakaian adat tradisional.

Ketua Pelaksanan Kegiatan, Sutrisno, mengatakan, bahwa 185 atlet yang mengikuti kejuaraan tersebut, tergabung dalam 25 klub panahan yang ada di Jawa Timur. Yang mana, terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pendidikan Kota Batu, serta Klub Panahan Shining.

“Sebanyak 185 peserta dari 25 Klub Panahan se Jawa Timur turut serta dalam tiga kelas yang dilombakan, yakni, kategori perempuan dewasa, kategori laki-laki dewasa dan kategori anak-anak,” urainya.

Sementara, Kasi Olahraga Rekreasi Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Kota Batu, Khusni, menjelaskan, kegiatan Kejuaraan Panahan Tradisional tersebut digelar selain meningkatkan olah raga panahan, namun di sisi lain untuk memperkenalkan cabang olah raga panahan kepada masyarakat.

“Pastinya, adalah potensi yang bisa dilestarikan. Kalau dilihat, antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini cukup besar, peserta datang dari berbagai kota di Jawa Timur, diantaranya dari Lamongan, Mojokerto, Pacitan dan Magetan” tandas dia.

Dalam kejuaraan ini, peserta memperebutkan juara 1, 2 dan 3 dalam setiap kategori. Salah satu hal unik yakni seluruh peserta wajib menggunakan pakaian tradisional saat perlombaan.pt

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed