oleh

Peringati HUT TNI AL Ke-76, Lanal Banten Gelar Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Ciceri

SERANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke-76 Tahun 2021, Komandan Lanal Banten, Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, S.E., M.Tr. Hanla, memimpin ziarah yang dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang, Kamis, (09/09/2021).

Kegiatan ziarah tersebut merupakan bagian dari rangkaian memperingati hari jadi TNI Angkatan Laut yang pada tanggal 10 September 2021 nanti memasuki usia ke-76 tahun.

Masih di tengah situasi pandemi Covid-19 kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan tanpa mengurangi makna dan khidmatnya kegiatan ziarah.

Sebelum kegiatan dimulai, Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, S.E., M.Tr. Hanla, menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini disamping merupakan instruksi pimpinan juga sebagai momen untuk memanjatkan doa sekaligus mendoakan para pendahulu yang gugur dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia serta sebagai ungkapan syukur karena perjuangan para pahlawan, kita semua bisa menikmati kemerdekaan saat ini.

Sebagai prajurit matra laut, sudah sewajibnya kita mempertahankan bahkan meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengaplikasikan dalam kedinasan sehari-hari.

Di tengah Pandemi Covid-19 saat ini kita berjuang bersama-sama pemerintah, masyarakat dan semua elemen untuk memerangi virus corona dalam bentuk mentaati instruksi pemerintah, kegiatan Bakti TNI AL, Gencarkan Vaksinasi, menjadi contoh bagi masyarakat tentang hidup sehat, memakai masker, menjaga jarak dan tidak berhenti selalu mensosialisasikan hal-hal positif tentang penanggulangan Covid-19.

Dengan melaksanakan hal-hal tersebut, kita sudah termasuk sebagai seorang pejuang, karena seorang pejuang adalah orang atau prajurit yang mempertahankan negara kesatuannya dari berbagai tantangan, ancaman atau bencana yang dihadapi termasuk bencana non alam saat ini yakni wabah Covid-19.

Kegiatan ziarah dihadiri oleh seluruh anggota keluarga besar Lanal Banten dari tingkat Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan PHL Lanal Banten serta Pengurus Jalasenastri Cabang 7 Korcab III DJA I. (Dhe).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed